riau24 Uji Rudal Rusia Gagal, Tersasar ke Sebuah Desa | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Uji Rudal Rusia Gagal, Tersasar ke Sebuah Desa

0
Uji rudal Rusia gagal setelah senjata itu tersasar ke sebuah desa. Insiden ini dilaporkan tidak menimbulkan korban jiwa. (Ilustrasi/Reuters/farsnews.com/Handout)
Berita Riau -  Uji Rudal Rusia Gagal, Tersasar ke Sebuah Desa
Jakarta, Riau24.com - Uji rudal Rusia gagal setelah senjata itu tersasar ke sebuah desa. Insiden ini dilaporkan tidak menimbulkan korban jiwa.

Seperti diberitakan The Guardian yang mengutip Kementerian Pertahanan Rusia, uji rudal tersebut dilakukan pada Selasa (15/12/2015).

Kemhan Rusia mengatakan, rudal tersebut tidak mengakibatkan kerusakan saat tersasar ke desa Nyonoksa di wilayah Arkhangels, pesisir Laut Putih.

Namun kantor berita Tass, sebelumnya melaporkan bahwa rudal itu menghantam bangunan tiga lantai di Nyonoksa, merusak atap dan beberapa apartemen serta menyebabkan kebakaran. Tass juga tidak menyinggung adanya korban jiwa.

Kemhan Rusia mengatakan rudal mereka "keluar dari jalur yang seharusnya" karena alasan yang belum diketahui oleh perusahaan pembuat rudal Rusia Mashinostroyeniye.

Belum ada pernyataan dari Mashinostroyeniye terkait kegagalan uji coba itu.

Kemhan Rusia tidak menjabarkan jenis rudal apa yang tengah diuji tersebut. Mereka hanya mengatakan saat ini para ahli pertahanan Rusia tengah mencari tahu alasan kegagalan tersebut.

Sistem pertahanan Rusia semakin menjadi perhatian menyusul keterlibatan negara itu dalam perang di Suriah. Rusia berseberangan dengan beberapa negara terkait konflik yang kini juga menyeret negara-negara Barat itu.

Rusia mendukung rezim Bashar al-Assad dengan melakukan serangan udara ke wilayah-wilayah oposisi Suriah. Sementara Barat yang dikomandani oleh Amerika Serikat menggempur wilayah ISIS dan mendukung oposisi moderat Suriah.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru