riau24 Suasana Aman dan Kondusif Selama Pleno KPU | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Suasana Aman dan Kondusif Selama Pleno KPU

0
Kapolres Kuansing AKBP Edi Sumardi P, S. Ik saat Cek pasukan
Berita Riau -  Suasana Aman dan Kondusif Selama Pleno KPU
Kuansing, Riau24.com - Selama berlangsungnya Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (16/12/2015), situasi dan kondisi baik di dalam maupun di luar halaman kantor KPU Kuansing dalam kondisi aman dan kondusif. Sebab, pihak aparat kepolisian dari Mapolres Kabupaten Kuantan Singingi yang di bantu Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan dan Informasi dan Komunikasi (Dishup Infokom) berjaga-jaga selama berlangsungnya pleno penghitungan suara oleh KPU Kuansing.

Dimana pihak aparat kepolisian yang diturunkan untuk mengamankan rapat pleno Kuansing yang dibantu TNI, Satpol PP sebanyak 554 personil, hal ini bertujuan agar selama berlangsungnya pleno penghitungan suara oleh KPU Kuansing benar-benar dalam kondisi aman dan kondusif, " Ungkap Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi P, S. Ik melalui Kasubag Humas Polres Kuansing, Ipda Musabi ketika dihubungi wartawan, Rabu (16/12/2015).

Menurutnya, Selama berlangsungnya pleno penghitungan suara oleh KPU Kuansing, situasi dan kondisi kuansing dalam kondisi aman dan kondusif, dan jika ada riak-riak kecil yang terjadi itu suatu hal biasa. Namun hal tersebut tidak memicu untuk terjadi aksi seperti Pilkada 2011 lalu.

" Harapan kita memang bagaimana kondisi kuansing benar-benar dalam keadaan aman dan kondusif, sehingga untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan rapat pleno KPU Kuansing dan rapat pleno bisa berjalan lancar," paparnya.

Oleh karena itulah, Agar selama berlangsungnya rapat pleno KPU bisa bisa berjalan dengan aman dan lancar, maka diturunkan personil sebanyak 554 personil dari Polri, TNI, Satpol PP yang disiagakan," ujarnya.

Personil tersebut tidak hanya ditempatkan di KPU saja, akan tetapi juga di sekitar Kota Teluk Kuantan," tukasnya.

R24/awa/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru