riau24 Genjot PBB-PP, Kelurahan Pasir Pengaraian Terapkan Sistem Jemput bola | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Genjot PBB-PP, Kelurahan Pasir Pengaraian Terapkan Sistem Jemput bola

0
Lurah Pasirpengaraian Mukhlis SE
Berita Riau -  Genjot PBB-PP, Kelurahan Pasir Pengaraian Terapkan Sistem Jemput bola

Rohul, Riau24.com - Lurah Pasirpengaraian Mukhlis SE mengakui karena anjloknya harga kelapa sawit dan karet, untuk pencapaian target Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-PP) tahun 2015 belum terpenuhi hingga akhir tahun ini.

Diakuinya, pencapaian PBB tahun ini ada peningkatan dibandingkan tahun 2014 lalu, dimana untuk target PBB-PP tahun lalu Rp24 juta, dan pencapaian PBB-PP melebihi target yakni Rp34 juta.

"Agar bisa mengejot dan pencapaian realiasi PBB-PP di Kelurahan Pasir Pangaraian, seluruh staf Kelurahan diturunkan dengan dibagi tugas langsung datangi per lingkungan. Kita pakai sistem jemput bola langsung ke wajib pajak yang mendapat SPPT," terang Mukhlis.

Dirinya menambahkan, kelurahan hingga kini masih kesulitan dalam lakukan pemungutan PBB. Salah satunya, karena kondisi alam seperti saat ini dengan harga kelapa sawit dan karet turun, sehingga masyarakat lebih mengutamakan kebutuhan pokok keluarga.

"Namun dengan adanya langsung sistem jemput bola yang kita lakukan ke wajib pajak dan sosialisasi secara kekeluargaan, sebagian besar warga kini sudah memahami dan mengerti pentingnya membayar PBB-PP," jelasnya.

Katanya lagi, untuk bisa mencapai target PBB tidak bisa menunggu saja. Namun harus dilakukan sistem jemput bola, dengan mendatangi rumah warga atau wajib pajak secara langsung.

"Target pasti tercapai, karena kita ketahui masyarakat di Kelurahan Pasir Pangaraian merupakan banyak pendatang yang berprofesi sebagai pedagang, dan mereka bekerja pagi sampai sore, sehingga mereka tak sempat membayarnya ke Kelurahan. Sehingga kita harus aktif mendatangi masyarakat atau wajib pajak," ucap Mukhlis.

R24/awa/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru