riau24 Nazaruddin Punya Jalur Khusus di DPR agar Proyek Jalan Mulus | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Nazaruddin Punya Jalur Khusus di DPR agar Proyek Jalan Mulus

1
Muhammad Nazaruddin (foto: Okezone)
Berita Riau -  Nazaruddin Punya Jalur Khusus di DPR agar Proyek Jalan Mulus

Jakarta, Riau24.com – Mantan Manajer Marketing PT Duta Graha Indah (DGI), Mohammad el Idris, mengatakan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, memiliki jalur khusus yang mulus di DPR RI sehingga perusahaannya itu sering mendapat proyek pembangunan dari PT Permai Group, perusahaan milik Nazaruddin.

"Saya dengar-dengar Pak Nazar jalurnya mulus (di DPR)," ujar El Idris saat bersaksi untuk Nazaruddin di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Okezone, Rabu (16/12/2015).

El Idris menyatakan mengenal Nazar saat sebelum menjadi anggota DPR pada 2007. Ketika itu, dia bertemu mantan politikus Demokrat tersebut untuk menjalankan proyek di Jawa Timur, namun tak terealisasi.

"Baru 2008 itu ada proyek di Surabaya. Lalu ada yang bilang, pintunya ada di Pak Nazar," ungkapnya.

Menurut mantan terpidana kasus dugaan korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011 Palembang tersebut, kerjasama terus berlangsung hingga Nazar menjadi anggota DPR RI periode 2009–2014. El Idris menyebut jalur Nazar semakin mulus usai menjadi anggota dewan terkait pelaksanaan proyek.

Bahkan pada 2010 saja, El Idris mengakui bahwa PT DGI yang kini telah berganti nama menjadi PT Nusa Kontruksi Enjiniring mendapat total 10 proyek, termasuk pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011 atas bantuan suami dari Neneng Sri Wahyuni itu.

Namun, bantuan Nazar melalui Permai Group itu tentu ada imbalannya. El Idris membeberkan bahwa fee yang diterima perusahaan Nazar dari setiap proyek yang dikerjakan pihaknya sebesar 20–22 persen.

"Awalnya yang jual (Nazaruddin) ngomong (soal fee proyek), nanti yang beli (PT DGI) kita iyakan dulu. Kemudian di tengah jalan kita tawar lagi (soal fee proyek), sekira 15 persen," tukasnya.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 29 Oktober 2017 12:21 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3A8oyea.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru