riau24 Asyiknya Berbagi Lokasi Tanpa Koneksi Internet, Kok Bisa? | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Asyiknya Berbagi Lokasi Tanpa Koneksi Internet, Kok Bisa?

0
Aplikasi SMSNav.me (techcrunch.com)
Berita Riau -  Asyiknya Berbagi Lokasi Tanpa Koneksi Internet, Kok Bisa?
Jakarta, Riau24.com - Kita dipastikan tidak dapat menggunakan aplikasi berbasis online  di smartphone jika tidak memiliki paket internet. Kita bahkan tidak akan bisa menggunakan Instagram, WhatsApp, BBM, Line dan seluruh aplikasi yang ada dismartphone, jika tidak tersambung dengan internet.

Namun menariknya, Anda bisa mengirim lokasi tanpa terhubung dengan data internet melalui aplikasi bernama SMSNav.me ini. Jika dalam perjalanan koneksi internet Anda terputus seketika, Anda tetap bisa mengirim keterangan lokasi lewat aplikasi ini.

Dengan cara mengirim pesan, lokasi Anda secara otomatis dapat terdeteksi. Jika menggunakan GPS harus tersambung dengan data internet, berbeda dengan SMSNav.me, tanpa koneksi intenet dapat terhubung.

Mengutip laman Techcrunch, Kamis (17/12/2015), salah satu pembuat aplikasi SMSNav.me, James Hitchcock, mengungkapkan pengalamannya setelah menggunakan aplikasi ini.

“Ketika berada dalam perjalanan panjang, kita mendapat masalah. Kita tidak memiliki koneksi internet, dan ini sangat membantu dalam menemukan lokasi A ke lokasi B tanpa menggunakan data internet (hanya perlu layanan GSM),” kata Hitchcock.

SMSNav.me juga dapat digunakan tanpa membuka aplikasi, hanya dengan mengirim lokasi “dari” dan “ke” berupa pesan. Pengguna akan diberi petunjuk lewat pesan yang diterima. Aplikasi ini pun dilengkapi dengan petunjuk yang sederhana.

Namun sayangnya, sampai saat ini Hitchcock bersama rekannya Moti Ferentz, masih harus menemukan cara untuk menghasilkan keuntungan dari aplikasi ini. 

"Kami harus menemukan cara untuk membuatnya (SMSNav.me) menghasilkan keuntungan, di mana aplikasi ini akan mengenakan biaya setiap kali seseorang menggunakannya," pungkas Ferentz.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru