riau24 Perayaan Natal Bersama Polri, TNI dan PNS di Rohul Berlangsung Khidmat | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Perayaan Natal Bersama Polri, TNI dan PNS di Rohul Berlangsung Khidmat

0
Natal Bersama Polri, TNI dan PNS
Berita Riau -  Perayaan Natal Bersama Polri, TNI dan PNS di Rohul Berlangsung Khidmat

Rohul, Riau24.com - Perayaan Natal bersama Jajaran Polres Rohul, TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Rokan Hulu tahun 2015 berlangsung Khidmat.

Perayaan Natal yang dihadiri ratusan tamu undangan dari unsur Polri, TNI, dan PNS itu diawali dengan barisan prosesi oleh para Pejabat Polri, TNI, PNS, pendeta dan panitia dari Gereja Pentakosta Indonesia di Aula Hotel Sapadia kota Pasir Pengaraian, Rabu (16/12/2015) malam.

Selanjutnya dilanjutkan dengan peletakan simbol perayaan Natal, penyampaian salam Natal, penyalaan lilin dan persembahan nyanyian dari perwakilan gereja-gereja dari Polri, TNI dan PNS di Rohul.

Natal bertema “Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah (Kej 9 : 16)”, dengan sub tema “Dengan Semangat Kita Tingkatkan Hubungan Kebersamaan dan Keluarga Antara Polri, TNI dan PNS”.

Ketua pelaksana IPDA Rudi dalam laporannya mengatakan, perayaan Natal bersama Polri TNI dan PNS se-Kabupaten Rohul tahun 2015 merupakan salah satu upaya dalam rangka semakin mempererat rasa persaudaraan sekaligus untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Selain itu juga sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan sesama umat kristen di Rohul.

Sejalan dengan tema yang ada, IPDA Rudi berharap perayaan Natal bersama tahun ini dapat menguatkan dan mempererat jalinan persaudaraan yang telah terpelihara serta dapat menjadi wadah dalam memelihara dan mewujudkan nilai-nilai kebersamaan dari seluruh komponen umat kristiani yang beragam.

“Melalui tema dan sub tema Natal ini, kita diingatkan untuk membuat Tuhan Yesus menjadi pusat dari kehidupan keluarga kita sehingga mempunyai dampak kepada masyarakat dan negara,” ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Dandim 0313/KPR, Letkol Kav Yudi Prasetiyo melalui Kopda Dedy Nofery. Samosir dalam sambutannya mengatakan, Perayaan natal tahun ini jangan hanya menjadi perayaan rutin yang dilakukan setiap tahunnya, tapi lebih dari itu harus bermakna dan dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Moment perayaan Natal ini, umat kristiani di Rohul diharapkan dapat merefleksikan dan mengimplementasikan makna natal dalam kehidupan dan lingkungan kita masing-masing,” jelasnya.

Kopda Dedy juga menghimbau untuk tetap menjaga kebersamaan, pasalnya dengan kebersamaan dapat membangun hubungan yang baik antara TNI, POLRI, PNS dan masyarakat menjadi lebih baik. "Kondisi ini harus terus kita pelihara, agar tidak ada sekat atau dinding pemisah antara yang satu dengan yang lainnya,” pintanya.

Suka cita perayaan Natal bersama bertambah semarak dengan lampu ruangan dalam Hotel Sapadia di matikan sementara. Selanjutnya dari perwakilan TNI, POLRI, PNS serta Masyarakat menyanyian Lagu Malam Kudus secara bersama-sama.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru