riau24 Diskopindag : Mesin Jahit Dapat Diambil | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Diskopindag : Mesin Jahit Dapat Diambil

0
Pelatihan menjahit bagi angkatan muda sangat perlu untuk kembangkan usaha
Berita Riau -  Diskopindag : Mesin Jahit Dapat Diambil
Kuansing, Riau24.com - Bagi peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan jahit menjahit yang dilaksanakan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Kopindag) Kabupaten Kuantan Singingi, beberapa waktu lalu telah dapat mengambil mesin jahit ke Diskopindag, dengan membawa persyaratan yang telah ditetapkan oleh dinas tersebut.

Adapun persyaratan untuk membawa mesin jahit, dengan membawa KTP dan surat keterangan usaha menjahit dari desa masing-masing. bagi yang telah membawa persyaratan dapat menyerahkan ke Diskopindag dan membawa mesin jahit itu pulang ke rumah masing-masing, namun mesin jahit tersebut harus dipergunakan dan bukan dijadikan pajangan.

" Kita sangat berharap kepada peserta pelatihan jahit menjahit di Kuansing ini, agar dapat mempergunakan mesin jahit tersebut sebagaimana mestinya, agar ilmu yang telah diperoleh benar-benar berguna dan tidak sia-sia," Ungkap Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Kopindag) Kabupaten Kuantan Singingi, H. Tarmis, S.Pd, MH melalui Kabid Perindustrian Drs. Eka Harputra ketika dihubungi diruangkerjanya. 

Menurutnya, Peserta pelatihan jahit menjahit tersebut sebanyak 15 orang yang berasal dari lima belas kecamatan di Kuansing, yang dilaksanakan Diskopindag melalui bidang industry guna mempersiapkan tenaga handal dan terampil serta siap pakai di era global saat sekarang ini, dan juga untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Kuantan Singingi.

Namun usai pelatihan jahit menjahit tersebut, seluruh peserta akan memperoleh seperangkat alat jahit menjahit, dan janji Diskopindag untuk menyerahkan mesih jahit kepada seluruh peserta latihan ternyata menjadi kenyataan. Dimana seluruh peserta pelatihan menjahit bisa memperoleh mesin jahit dan membawanya pulang, dengan persyaratan membawa KTP dan surat keterangan usaha menjahit dari desa masing -masing.

" Jadi syarat untuk mengambil mesin jahit bagi peserta pelatihan, harus membawa fhoto copy KTP dan surat keterangan usaha menjahit dari desa masing-masing," paparnya.

Dijelaskannya, Apabila peserta pelatihan Jahit Menjahit telah membawa persyaratan tersebut, maka peralatan mesin jahit dapat di bawa pulang dan benar-benar dipergunakan oleh peserta pelatihan nantinya, yang ke depannya mampu menjahit pakaian sesuai dengan permintaan konsumen. 

" Jadi Diskopindag ini hanya memberi pelatihan kepada angkatan muda, agar mampu bersaing nantinya," tukasnya.

R24/awa/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru