riau24 Pemko Pekanbaru Tidak Bisa Menolak Permendagri | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pemko Pekanbaru Tidak Bisa Menolak Permendagri

0
Kabag Humas Pemko Pekanbaru Alex Kurniawan
Berita Riau -  Pemko Pekanbaru Tidak Bisa Menolak Permendagri
Pekanbaru, Riau24.com- Keinginan warga agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meninjau ulang Keputusan Peraturan Mentri Dalam Negeri (Permendagri) RI No 18 tahun 2015 menetapkan tiga RW di Pekanbaru masuk Kabupaten Kampar tidak bisa terpenuhi. Sebab, Pemko Pekanbaru tidak bisa menolak aturan.

Tiga RW tersebut, RW 15,16 dan 18 berada di Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru berbatasan dengan Kabupaten Kabupaten. Permendagri yang dikeluarkan 26 Januari 2015 lalu, mentepakan tiga RW tersebut masuk wilayah Kampar.

" Kita ikut kecewa dengan persoalan yang dihadapi warga. Warga harus paham pemerintah," kata Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemko Pekanbaru Alex Kurniawan, kepada Riau24.com di Kantornya, kemarin.

Pemko Pekanbaru, kata Alex , mendukung masyarakat jika menmpuh jalur hukum menggugat Keputusan Permendagri tersebut. "   Saya secara pribadi tidak terima dengan keputusan Permendagri itu. Kami di Pemerintahan tentu harus patuh terhadap aturan. Kami tidak bisa melawan aturan," terang Alex.

Alex mengungkapkan, semua keputusan Permendagri itu tergantung dari warga untuk bersama-sama menolaknya. " Apa yang harus dilakukan pemerintah. Warga harus paham dengan Pemerintah. Kami ini di bawah Kementrian Dalam Negeri. Kita tidak bisa menolak apa kebijakan Kementrian Dalam Negeri. Kita terima keputusan itu," jelas Alex.

R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru