riau24 Empat Cara Usir Bau Rokok di Dalam Rumah | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Empat Cara Usir Bau Rokok di Dalam Rumah

0
Berita Riau -  Empat Cara Usir Bau Rokok di Dalam Rumah

Riau24.com - Kebiasaan merokok kerap kali sulit dihilangkan. Kebiasaan merokok di tempat terbuka sering membuat orang di sekitarnya terganggu. Bagi Anda yang serumah dengan perokok sudah tidak heran jika bau asap rokok tiap hari menghiasi rumah Anda.

Pada dasarnya, cara terbaik agar isi rumah tidak berbau rokok adalah membiasakan merokok hanya di luar rumah. Namun hal ini tidak selalu mudah dilakukan, terutama ketika sedang ada tamu, sedang hujan, atau terlalu panas di luar. Jika sudah telanjur bau, ambil tindakan untuk menghilangkan bau rokok di dalam rumah dan mengembalikan kesegaran dan kebersihan udara. Hal yang perlu dicermati adalah bau rokok di rumah bisa menyebar ke ruang-ruang lain melalui udara atau pakaian.

Namun, tidak perlu khawatir, dikutip dari cleanipedia, Sabtu (12/12/2015), ada beberapa cara yang dapat diterapkan, agar di rumah Anda terbebas dari bau asap rokok.

  1. Mulailah dengan membuka semua jendela agar udara segar masuk dan bersirkulasi di dalam rumah. Semakin banyak jendela dibuka, semakin baik. Biarkan jendela-jendela tetap terbuka selama proses penghilangan bau. Jika merokok di luar rumah tidak mungkin, usahakan merokok di dekat jendela terbuka dan menghadap ke luar.
  2. Bersihkan semua asbak secara rutin. Kosongkan asbak lalu cuci menggunakan air hangat dan sabun cair antibakteri seperti Sunlight Plus Anti Bakteri. Rutinitas ini perlu Anda lakukan setiap selesai memakai asbak untuk mencegah penyebaran bau.
  3. Isi beberapa mangkuk kecil dengan bubuk soda kue atau cuka putih, lalu tempatkan di beberapa lokasi di dalam rumah untuk menyerap bau selama kurang lebih dua jam. Usahakan melakukan metode ini secara reguler di ruang yang biasa Anda pakai untuk merokok, namun ingat untuk selalu mengganti isi mangkuknya secara teratur.
  4. Perabot berbahan kain di rumah, khususnya karpet, sangat mudah menyerap bau. Gunakan semprotan khusus untuk menghilangkan bau rokok pada kain. Sebagai alternatif, taburi permukaan kain yang berbau dengan bubuk soda kue, biarkan beberapa saat, lalu sedot sisanya dengan mesin pengisap debu. Selalu ikuti petunjuk penggunaan dan keselamatan pada label produk serta tes pada bagian kecil yang tersembunyi terlebih dulu. Jika bau masih bertahan, gunakan penyegar ruangan atau nyalakan lilin beraroma.
R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru