riau24 Seleksi PTP Memasuki Tahap ke III | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Seleksi PTP Memasuki Tahap ke III

0
Berita Riau -  Seleksi PTP Memasuki Tahap ke III
Pekanbaru, Riau24.com - Rangkaian seleksi jabatan tinggi pratama (PTP) dilingkungan Pemerintahan kota Pekanbaru memasuki tahap III yakni test kemampuan bidang dengan membuat makalah minimal 20 halaman. Demikian diungkapkan Ketua Sekretariat Panselda Seleksi PTP, Andry Yulius Hamidy, Kamis ( 17/12/2015).

Sebanyak 37 peserta seleksi pejabat pratama Pemko Pekanbaru jalani tes membuat makalah 20 halaman. Salah seorang dari mereka tidak hadir dan otomatis gugur.

"Ya, hari ini kita lakukan tahapan Seleksi PTP tahap III yakni test kemampuan bidang pada 13 jabatan yang diseleksikan," ujarnya.

Dalam test kemampuan bidang mengintruksikan seluruh peserta untuk membuat makalah tentang jabatan yang dipilihnya, minimal 20 halaman. Setelah itu akan ada evaluasi dari makalah makalah yang dibuat seluruh perserta tersebut. Makalah ini ditulis langsung oleh setiap peserta, diberi waktu selama dua jam atau 60 menit dan mereka tidak boleh menggunakan HP atau contekan.

Ada 13 jabatan yang diseleksikan yakni, Sekretaris Daerah, Asistent I-IV, Kepala BKD, Kepala BPT-PM, Kepala Kesbangpol, Kepala Bapeda, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Ispektorat, Sekretaris Dewan dan Kepala Dinas Cipta Karya. Akan tetapi ada satu yang berhalangan hadir.

Hal ini senada dengan yang dikatakan Panitia Seleksi (Pansel) Pejabat Tinggi Pratama kota Pekanbaru bahwa ada satu peserta ujian PTP tahap III yang tidak hadir. Pasalnya yang bersangkutan saat ini masih dalam masa cuti. Sehingga jumlah peserta yang hadir hanya 37 orang.

"Ya, seharusnya jumlah peserta 38 orang, namun karena ada satu perserta yang Cuti beliau tidak hadir dan tidak mengikuti ujian. Untuk itu. Apakah beliau langsung gugur atau tidak tergangtung dari pihak Panitia seleksi. Untuk ujian susulan bisa dilakukan ketika yang bersangkutan dalam keadaan sakit, tapi saat ini situasi beliau hanya cuti. Jadi belum tahu akan diberikan dispensasi berupa ujian susulan atau bagaimananya," jelas Andry.
R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru