riau24 Sean Gelael Jajal Mobil di Sepang, Hasilnya Tak Mengecewakan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Formula 1

Sean Gelael Jajal Mobil di Sepang, Hasilnya Tak Mengecewakan

0
Lewis Hamilton finis tercepat pada sesi latihan bebas pembuka jelang Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (2/4). REUTERS
Berita Riau -  Sean Gelael Jajal Mobil di Sepang, Hasilnya Tak Mengecewakan
Jakarta, Riau24.com - Pembalap Indonesia Sean Gelael tampil menjanjikan dalam sesi uji coba mobil Le Mans Seri Asia bersama tim Jagonya Ayam with Eurasia di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Senin lalu. 

"Saya merasa cukup kompetitif selama empat sesi uji coba mobil. Cuaca yang cukup bersahabat membuat tim bisa mencoba berbagai setelan dengan relatif lancar," kata Sean dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa. 

Sean mampu beradaptasi dengan karakter sirkuit dan mobil sehingga menorehkan waktu terbaik 1 menit 59,2 detik. Dari total empat jam melakukan tes di Sepang, Sean tak kurang menempuh jarak 600 kilometer.

Catatan itu hanya 0,5 detik lebih lambat dari waktu tercepat tim Algarve Pro Racing saat meraih posisi start terdepan pada seri kedua Le Mans Asia di Sepang bulan lalu. 

Pencapaian tersebut mengangkat rasa percaya diri Sean yang menargetkan juara pada dua seri terakhir Le Mans Asia bulan depan.

Sesi uji coba di Sepang dilakukan Sean sebagai persiapan jelang dua seri terakhir Le Mans Asia di Sirkuit Buriram, Thailand, 8-10 Januari 2016 dan Sepang dua pekan kemudian. 

Dalam lomba ketahanan mobil itu, ia akan berpasangan dengan pembalap Italia Antonio Giovinazzi, mantan rekannya saat membela tim Jagonya Ayam with Carlin pada Formula 3 Eropa tahun lalu.

Le Mans seri Asia merupakan turunan dari ajang balap 24 jam European Le Mans Series dan FIA World Endurance Championship. 

Penyelenggaraan Le Mans Asia hanya berlangsung empat seri. Seri pertama berlangsung di Sirkuit Fuji Speedway Oyama Jepang (Oktober lalu) dan seri kedua diadakan di Sepang bulan lalu. 

Pada Le Mans seri Asia, pembalap akan beradu cepat selama tiga jam dan mengemudi secara bergantian.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru