riau24 Orang Indonesia Suka Cari Ponsel Pintar Apa? | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Orang Indonesia Suka Cari Ponsel Pintar Apa?

0
Putri Silalahi, Communications Head Google Indonesia dalam acara Google Year in Search 2015 (CNN Indonesia/Marry Marsela)
Berita Riau -  Orang Indonesia Suka Cari Ponsel Pintar Apa?
Jakarta, Riau24.com - Nama Xiaomi memang menjadi pendatang baru yang paling sering dibicarakan, bahkan Google Indonesia mencatat ponsel ini masuk ke dalam kategori gadget terpopuler 2015.

Google Indonesia merunut dalam daftar 10 ponsel terpopuler yang berasal dari hasil pencarian masyarakat Indonesia sepanjang tahun 2015 dan mencapai puncak tertinggi pencarian pada suatu periode.

"Untuk gadget, kata  yang paling banyak dicari adalah 'how to', yang kedua tentang harga, yang ketiga pengguna banyak yang menanyakan di mana tempat membelinya," ungkap Hengky Prihatna, Country Industry Head Google Indonesia.

Pengguna Google Indonesia juga banyak yang mencari perbandingan antara gadget yang satu dengan yang lainnya melalui situs tersebut dan hal ini yang menjadikan momen penggunaan saat 'Saya ingin tahu' paling tinggi untuk kategori ini.

Berbeda dengan tahun lalu di mana Google merilis data pencarian terbanyak sepanjang tahun, di tahun 2015 ini Google menyajikan hasil pencarian paling populer berdasarkan pencarian masyarakat Indonesia.

"Kesepuluh daftar gadget terpopuler ini datanya didapat berdasarkan kata kunci pencarian yang dituliskan dan menjadi populer di masyarakat," ungkap Hengky.

Dari kesepuluh ponsel, Samsung mendominasi deretan ponsel terpopuler sepanjang 2015 ini dengan 4 produk buatannya. Bahkan, peringkat 3 besar dimenangkan oleh Samsung Galaxy A pada peringkat pertama, Samsung Galaxy J5 pada peringkat kedua, dan Samsung Galaxy J1 pada peringkat ketiga.

Selain itu, produk ponsel yang diluncurkan para pemain dari perusahaan laptop yang masih terbilang baru, seperti Asus Zenfone 2, Lenovo A7000, dan Lenovo A6000 juga berhasil masuk ke dalam deretan ponsel terpopuler di tahun 2015 ini.

Ponsel memang telah menjadi perangkat penting yang digunakan dalam mencari berbagai informasi dalam keseharian masyarakat. Akses penggunaan Google pun diketahui 50 persen lebih dilakukan melalui ponsel.

"Smartphone kini merupakan sumber yang digunakan untuk mencari tahu tentang sebuah tren yang baru atau mencari informasi sebelum mengambil keputusan untuk membeli sesuatu. Data-data yang dicari oleh pengguna Smartphone pada Google pun didominasi oleh hal-hal yang bersifat personal dan dekat dengan keseharian hidup mereka," tambah Putri Silalahi, Communications Head Google Indonesia dalam acara Google Year in Search 2015 yang diadakan di The Conservatory (16/12/2015). 

Henry menambahkan,"Ssaat ini kita bukan hanya melakukan hal-hal secara online, namun kita hidup secara online," ujarnya.

Berikut daftar gadget paling populer di mesin pencari Google:
  1. Samsung Galaxy A
  2. Samsung Galaxy J5
  3. Samsung Galaxy J1
  4. Asus Zenfone 2
  5. Samsung Galaxy V
  6. Asus Zenfone 5
  7. iPhone 6s
  8. Lenovo A7000
  9. Lenovo A6000
  10. Xiaomi Redmi 2
R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru