riau24 Konsisten Jalankan E-Governmant, Plt Gubri yakin Terwujudnya Pemerintahan Bersih | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Konsisten Jalankan E-Governmant, Plt Gubri yakin Terwujudnya Pemerintahan Bersih

0
(Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman
Berita Riau -  Konsisten Jalankan E-Governmant, Plt Gubri yakin Terwujudnya Pemerintahan Bersih
Pekanbaru, Riau24.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyatakan  pemerintah Provinsi Riau konsisten serta telah menjalankan sistem elektronik dalam kegiatan pemerintahan (e-government) sejak tahun lalu.

Itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo untuk mengedepankan transparansi public, serta mewujudkan nawacita, sebagai simbol pemerintah yang bersih.

Diyakini dengan kehadiran Program E-Governmant akan mampu mewujudkan sistem pememerintahan yang bersih di Provinsi Riau. Dengan adanya sistem tersebut, sikap transparansi Pemerintah Riau dirasa semakin terbuka kepada publik.

“Tahun ini, setiap intsansi pemerintahan di Riau sudah menerapkan sistem tersebut. Reformasi birokrasi yang dilatarbelakangi tuntutan terhadap terbentuknya sistem kepemerintahan yang bersih, transparan, akan menjawab perubahan lebih efektif, serta menciptakan inspirasi penyediaan data informasi dan media komunikasi yang transparan, melalui program itu,” ujarnya.

E-Government adalah penggunaan teknologi informasi oleh instansi pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi masyarakat. Memanfaatkan perkembangan teknologi adalah proses pemanfaatan teknologi informasi sebagai alat untuk membantu menjalankan sistem pemerintahan secara lebih efisien.

Selain itu Plt gubri ini menyakini bahwa tujuan pemanfaatannya dari program ini akan sangat membantu Pemerintah Provinsi Riau dalam menjalankan roda pemerintahan, sehingga bisa berjalan efektif dan efisien. Sebab, informasi yang disedikan Pemerintah Provinsi Riau bisa diakses kapanpun dan dimanapun dapat diakses oleh masyarakat.

R24/awa/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru