riau24 Ketua PWI Inhil Minta Polisi Tangkap Pelaku | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Penganiayaan Wartawan

Ketua PWI Inhil Minta Polisi Tangkap Pelaku

0
Ketua PWI Inhil, M Yusuf
Berita Riau -  Ketua PWI Inhil Minta Polisi Tangkap Pelaku

Inhil, Riau24.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menuntut Kepolisian Resor Inhil menangkap pelaku penganiayaan wartawan TV One, baru-baru ini.

PWI Inhil M Yusuf menegaskan, pihak keamanan juga dituntut melindungi jurnalis dalam tugas jurnalistik di lapangan. "Kami menekankan pelaku harus dihukum mencegah aksi serupa, maka pihak polisi harus menangkap pelaku," M Yusuf kepada media, Kamis (17/12/2015).

Menurut Yusuf, aksi kekerasan mengancam kemerdekaan pers. Sebenarnya kerja jurnalis dilindungi Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers. Barang siapa menghambat atau menghalangi kerja jurnalis dapat diancam pidana penjara maksimal dua tahun atau denda maksimal Rp 500 juta.

Juga dipertanyakan pemberian penghargaan kepada PT Tabung Haji Indo Plantations (PT THIP) dalam kategori wajib pajak penerangan jalan non PLN dan wajib pajak terbaik pajak air tanah. Karena perusahaan ini selam ini masih 'bermasalah' dengan masyarakat yakni terkait dugaan penyerobotan lahan masyarakat tempatan yang telah berlangsung puluhan tahun tidak kunjung selesai.

"Seharusnya pemberian penghargaan ini juga mempertimbangkan sisi humanisme perusahaan terhadap masyarakat, jangan mereka yang justru bermasalah dengan masyarakat tempatan diberikan penghargaan ini," kecamnya.

R24/awa/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru