riau24 Masnur: Anggaran Persiapannya Kontingen PON Riau ini Tampak Dirasionalisasi, Ada Apa ?  | Berita Riau
Jumat, 09 Desember 2016

Masnur: Anggaran Persiapannya Kontingen PON Riau ini Tampak Dirasionalisasi, Ada Apa ? 

0
Ketua Komisi E DPRD Riau Masnur
Berita Riau -  Masnur: Anggaran Persiapannya Kontingen PON Riau ini Tampak Dirasionalisasi, Ada Apa ? 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Ketua Komisi E DPRD Riau, Masnur SH mengatakan, anggaran persiapan untuk Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau, tampaknya dirasionalisasi. Dimana dana yang semulanya persiapan atlet di Riau dianggarkan Rp 70 miliar menjadi Rp 40 miliar.
 
"Saat ini dana persiapannya atlet Riau dalam hal menghadapi PON 2016, di Jawa Barat, saya dapat kabar itu dirasionalisasi. Dimana, yang semulanya untuk persiapan dianggarkan Rp 70 miliar menjadi Rp 40 miliar. Tentu, ini terganggu. Sebab kegiatan olahraga ini, saya tahu itu biasanya mahal," ujarnya. 
 
Politisi Golkar ini, mengaku, tidak tahu kenapa bisa kejadian seperti ini, yang nantinya dikhawatir akan berdampak tidak tercapainya bisa masuk lima besar. Kalau, itu tidak kita suport anggarannya, maka ini harus menjadi perhatian bersama didalam mencapai target di PON, Jawa Barat nantinya tahun 2016.
 
"Dari pembahasanya mulai bulan dua, sampai di Kebijakan Umum Anggaran itu Rp 70 miliar dengan peserta 150 orang, rombonganya 350 orang. Di Porwil Juara Umum dan menambah lagi peluang atlet untuk di PON dan tetapi ternyata informasi dipotong (rasionalisasi) menjadi Rp 40 miliar," sebutnya.
 
Mantan Ketua DPRD Kampar ini, mengatakan, dana tersebut bisa anggarkan di APBD-Perubahan tahun 2016. Namun, jika berkaca pada pembahasan APBD tahun-tahun sebelumnya, masih kerap menimbulkan persoalan dan juga molor dari jadwal diharapkan. Ini ditakut ganggu kontingen PON. 
 
"Saya sebenarnya tidak setuju ini.
Apa tidak runyam nanti. Ini, tentu jadi kekhawatiran kita. Tapi, kalau bulan Juli 2016 sudah bisa APBD -Perubahan, maka ini tidak terlalu risau, tetapi dengan pengalaman sebelumnya, pelaksanaan APBD-Perubahan itu pada umumnya ini lebih dari bulan Juli," katanya.
 
Lebih lanjut disampaikan, bahwa anggaran yang telah dipersiapkan untuk kontingen Riau dalam ivent PON 2016 tersebut, bukan hanya pada hari pelaksanaan saja. Tapi, mulai dari untuk latihanya atlet, uji coba atlet, hingga mengikuti akan Pelatihan Daerah. Dirasionalisasi anggaran, Pemprov tidak peduli.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam