riau24 Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Dikmas | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Dikmas

0
Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Bersama Warga
Berita Riau -  Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Dikmas
Pekanbaru, Riau24.com- Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru
kembali menggelar giat Dikmas Lantas yang dinamakan “Mega Road Show Police Education” dibeberapa tempat di Kota Pekanbaru. Kegiatan diselenggarakan serentak, Rabu (16/17/2015) Pukul 15.00 wib , bertujuan memberikan penyuluhan tertib lalu lintas bagi pengguna jalan.

Kegiatan itu, dilakukan di depan Ramayana Jl. Sudirman, Jl. Diponegoro Ujung (Tugu Keris), Bundaran Pasar Bawah, Depan sekolah Dharma Yudha Soekarno – Hatta, Ramayana
Panam, MTQ, Pasar Cik Puan, Alam Mayang, depan Stadion Rumbai, dan Depan
Hawai Dep. Store.

Di lokasi tersebut, personil lalu lintas Giat Dikmas Mega Road Show, memberikan penyuluhan akan tertib berlalu lintas secara langsung kepada pengguna. Pengguna jalan yang ditemukan melanggar peraturan lalu lintas akan di berikan teguran, lalu di arahkan ke tempat edukasi yang telah disiapkan.

Setelah menerima Edukasi dari Polantas, pengguna jalan  yang bisa menjawab pertanyaan dari Polantas akan mendapatkan souvenir gratis atau Helm dari Sat Lantas Polresta Pekanbaru. Diharapkan dengan mendapatkan souvenir lalu lintas tersebut si
pelanggar akan selalu ingat akan kesalahannya dan tidak mengulanginya.

 “Dalam rangka memberikan pencerahan terhadap pelanggar lalu lintas dilingkungan yang menjadi daerah rawan laka maka kita gelar giat Mega Road Show Police Education secara serentak di 10 lokasi yang rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, sehingga giat ini merupakan salah satu upaya pencegahan kecelakaan secara simpatik,”, ucap Kasat Lantas Polresta Kompol Zulanda, SIK, melalui pres rilis,

Zulanda mengatakan,  giat ini dilakukan serentak, agar giat ini bergema di seluruh Kota Pekanbaru dan masyarakat dapat mengerti akan keselamatan lalu lintas. Oleh karena itu dilakukan secara serentak di 10 lokasi rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada sore hari sehingga tidak mengganggu aktifitas harian masyarakat, karena bila pagi hari dikhawatirkan dapat mengganggu aktivitas masyarakat.

Dengan dilaksanakannya penyuluhan tertib berlalu lintas ini , Zulanda berharap,
dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas, karena sebentar lagi Pihak Kepolisian akan menggelar Ops Lilin 2015 untuk pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2016.

“Harapan kita saat menjelang akhir tahun kita bisa mengingatkan pelanggar bahwa pelanggaran adalah awal dari penyebab terjadinya kecelakaan, sehingga dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas karena sebentar lagi pihak kepolisian juga akan menggelar pelaksanaan pengamanan Ops Lilin 2015, " tutup Zulanda.         

R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru