riau24 51 Warga Bantan Terima Kartu Pokmaswas | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

51 Warga Bantan Terima Kartu Pokmaswas

1
Berita Riau -  51 Warga Bantan Terima Kartu Pokmaswas
 
Bengkalis, Riau24.com - Warga di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis menerima Kartu Tanda Pengenal (KTP) Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Sumberdaya Kelautan dan Perikanan. KTP Pokmaswas ini dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.
 
Kartu Pokmaswas diberikan pada empat kelompok, dengan total 51 warga yang langsung diserahkan Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Haroffie, bersamaan pada peringatan Hari Nusantara tingkat Kabupaten Bengkalis, di halaman kantor Bupati Bengkalis, Kamis (17/12).
 
Keempat Pokmaswas ini adalah, Pokmaswas Prepat, Desa Teluk Pambang 18 kartu diterima oleh perwakilan M Ali, Pokmaswas Kasih Sayang Desa Muntai sebanyak 10 kartu diterima Iskandar, Pokmaswas Permata Bahari Desa Kuala Alam sebanyak 10 kartu diterima Zulkifli dan Pokmaswas PNJS Desa Deluk sebanyak 13 kartu diterima Zainuddin.
 
Sejauh ini jumlah Pokmaswas sumberdaya kelautan dan perikanan di Kabupaten Bengkalis sudah mencapai 23 kelompok dengan anggota sebanyak 230 orang. Dari total tersebut, kelompok yang telah mendapatkan kartu mencapai 150 orang, dari 13 Pokmasmwas. Keteria Pokmaswas dibagi dalam kelompok perikanan tangkap, ekosistem dan budidaya.
 
Kehadiran Pokmaswas ini mempunyai tugas dan peran untuk menjaga kawasan bakau atau mangrove yang menjadi ekosistem perikanan, agar tetap lestari. Seperti yang ditelah dilakukan oleh keempat Pokmaswas yang baru saja menerima kartu, sejauh ini telah melakukan perannya menjaga dan melestarikan hutan mangrove di daerahnya. 
 
Pj Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie mengatakan, keberadaan anggota Pokmaswas ini sangat penting untuk menjaga dan menanggulangi masalah kerusakan lingkungan kawasan pesisir. Anggota Pokmaswas yang telah menerima kartu ini diharapkan untuk semakin meningkatkan perannya dalam menjaga dan melestarikan kawasan hutan mangrove.
 
"Keberadaan Pokmasmas memberikan kontribusi dan sinergi dalam melakukan pengawasan terhadap pelestarian lingkungan ekosistem perikanan dan kelautan. Apalagi, kawasan perairan dan kelautan menjadi salah satu tempat mencari  nafkah para nelayan di kawasan pesisir pantai," ujarnya.
 
R24/rul/ius
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Pokerayam
Minggu, 26 November 2017 09:27 wib
SUDAH BOSAN KALAH TERUS ?? INGIN MELAKUKAN DEPOSIT MINIMAL TAPI WD MAKSIMAL ?? SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA DISINI !! * Minimal deposit & withdraw hanya Rp. 10.000,- * Transaksi super aman dan cepat hanya 2 menit * CS 24jam siap menemani anda boss * Mendukung 6 bank ternama di indonesia Hanya dengan 1 userid sudah dapat bermain 6 jenis permainan : -
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru