riau24 Edwar: Puluhan Kawasan Di Riau Terendam Banjir, BPBD sudah Salurkan Bantuan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Edwar: Puluhan Kawasan Di Riau Terendam Banjir, BPBD sudah Salurkan Bantuan

1
Kepala BPBD Riau Edwar Sanger
Berita Riau -  Edwar: Puluhan Kawasan Di Riau Terendam Banjir, BPBD sudah Salurkan Bantuan
 
Pekanbaru, Riau24.com - Akibat musim hujan yang terjadi saat ini, membuat sejumlah kawasan yang ada di Provinsi Riau terendam. Ini juga mengakibatkan dari kawasan tersebut terisolir.
 
Demikian keluhan disampaikanya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger, Jumat ketika dihubungi wartawan. Menurutnya,
akibat hujan mengguyur Provinsi Riau beberapa waktu terakhir itu, terus berdampak banjir.
 
"Saat ini kita mempetakan, untuk daerah yang rawan dari terjangan banjir, sehingga ini menyebabkan puluhan desa yang di Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu (Rohul) terisolir. Desa-desa yang menjadi terisolir dari data didapatkan yaitu puluhan," kata Edwar.
 
Edwar menegaskan, kini petugas penanggulangan bencana dan bersama dinas terkait telah turun ke lokasi memberikan bantuan logistik berupa kebutuhan tenda darurat, dapur umum, dan pangan untuk dua daerah yang terendam banjir.
 
Menurut Edwar, bantuan pangan dan logistik telah disalurkan melalui helikopter untuk desa yang terisolasi akibat terjangan banjir bandang dan tanah longsor. Namun sejauh ini, kata Edwar, akses jalan ke tujuh desa yang terisolasi sudah dapat dibuka, tapi hanya bisa dilalui sepeda motor.
 
Dijelaskannya, seperti yang data di Kabupaten Kampar antara lain Desa Deras Kajak, Desa Tanjung Karang, Desa Batu Sasak, Desa Pangkalan Kapas, Desa Lubuk Bigau, Desa Tanjung Permai, Kebun Tinggi, 
 
"Seperti yang terjadi banjir daerah Kecamatan Kampar Timur di Desa Pulau Rambai ini merendam 60 unit rumah. Selain itu, 50 rumah dengan 80 kepala keluarga juga terendam banjir di Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu," katanya.
 
Sementara itu di Rokan Hulu banjir juga merendam tiga desa akibat meluapnya aliran Sungai Batang Lubuh seusai diguyur hujan deras beberapa hari terakhir. Ketiga desa tersebut, yakni Desa Pematang Berangan, Desa Babusallam, dan Desa Rambah Tengah Utara.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Kenshin Himura
Sabtu, 19 Desember 2015 01:42 wib
Berapa total anggaran di APBD khusus untuk penangan banjir ini. Bagaimana sinergisitas pemprov riau ke daerah untuk mendeteksi titik" banjir ini
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru