riau24 Hasil Rekap Suara Kecamatan Kubu Tidak Didalam Kotak | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pleno Terbuka KPU Rekapitulasi Sempat Alot

Hasil Rekap Suara Kecamatan Kubu Tidak Didalam Kotak

0
Pleno rekapitulasi dan perhitungan suara tingkat Kab dikantor KPU Rohil
Berita Riau -  Hasil Rekap Suara Kecamatan Kubu Tidak Didalam Kotak

Rohil, Riau24.com - Sidang pleno terbuka Rekapitulasi dan perhitungan serta penetapan hasil perolehan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir 2015 dilaksanakan Kamis (17/12/2015) dikantor Komisi pemilihan Umum KPU Bagansiapiapi.

Hasil Rekapitulasi yang dilaksanakan oleh KPU bersama Komisioner dan PPK di 15 kecamatan se Kabupaten Rohil membuahkan hasil angka tertinggi paslon urut 2 H. Suyatno dan Jamiludin dengan skor perolehan, 90.9038 Suara, sedangkan Paslon Herman Sani Skor perolehi, 65.410 Suara, menyusul Paslon Urut 3 Skor 43.087 Suara, Kemudian Paslon dengan Skor 36.467 Suara.

Sidang dimulai Kamis sekitar Jam 11 Pagi sampai dengan Jam 11 Malam berakhirnya Hasil hasil Rekapitulasi dan perhitungan.

Ketua KPU Rohil, Agus Salim, Sp hasil Rekapitulasi perhitungan Suara tingkat kabupaten telah berakhir pada malam ini, Ia mengatakan bahwa kalau ada keberatan saksi hasil rekapitulasi dan perhitungan hasil suara kecamatan tingkat kabupaten, biasa melakukan gugatan, untuk KPU kami sudah bekerja sesuai tahapan dan peraturan KPU.

Sebelumnya Panwaslu beserta saksi paslon urut 3 Syafrudin dan Ridwan dan Saksi paslon urut 4 Herman Sani Dan Taem menyatakan keberatan sempat mencecer PPK Kecamatan Kubu Rohil, bahwa kotak suara sampai tingkat kabupaten tidak adanya termasuk rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan.

Sementara itu Komisioner Panwaslu Datuk Zulhidayat, S.ag kenapa hasil rekapitulasi tidak termasuk dalam kotak suara, bebernya "Setahu saya sebelum sampai ke kecamatan harus Cros Chek dulu, kalau memang terjadi kejanggalan atau kelalaian pada waktu itu, kenapa saat ini baru sadar bahwa rekap tersebut tidak ada dalam kotak suara," kata Dayat.

Dia mengatakan sebelum kotak dimasukkan hasil rekapitulasi perhitungan suara tentunya disaksikan semua pihak dengan kotak yang tersegel, kalau masalah ini terjadi ditingkat kabupaten, masalah akan menjadi tanggung jawab KPU, setahu saya PPK Kecamatan Kubulah, yang pertama mengantarkan kotak suara ke kantor KPU, kemudian Kecamatan Kubu menjadi masalah, tambah dia kalaupun ada keliru ditingkat kecamatan sebelum, kenapa tidak dilaporkan hal tersebut kepada Panwascam sebelumnya kenapa baru sekarang," cetus Zulhidayat dengan nada marah.

R24/awa/yan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru