riau24 Ratusan Koperasi di Pekanbaru Bakal Dibekukan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Ratusan Koperasi di Pekanbaru Bakal Dibekukan

1
Berita Riau -  Ratusan Koperasi di Pekanbaru Bakal Dibekukan
 
Pekanbaru, Riau24.com - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop-UMKM) Kota Pekanbaru berencana akan membekukan sebanyak 571 unit Koperasi. Sebab, diduga banyak tidak aktif lantaran kepentingan lain saat mendirikan.
 
Hal ini diungkap oleh Ardiansyah Sekretaris Diskop - UMKM) Kota Pekanbaru, Jumat kepada media ini. Sebutnya, banyak pengurus koperasi di Pekanbaru ini ternyata tidak begitu paham menjalankan koperasi. Kesalahan itu rata-rata dari kepengurusan belum paham.
 
"Kesalahan rata-rata pada jajaran kepengurusan yang belum paham
dan mungkin adanya niat tertentu waktu mendirikan koperasi. Yang seperti mengharapkan bantuan. Kita akan memberikan blangko, mereka aktifkan atau nonaktifkan koperasi itu," katanya.
 
Disebutkannya, dari data koperasi yang ada. Tercata aktif hanya 369 koperasi saja. Sementara itu tidak aktif mencapai 571 koperasi. Dan yang tidak aktif inilah dibekukan dan ditutup jikalau tidak melapor. Makanya mereka harus melapor," tegasnya.
 
R24/rul
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Khensin Himura
Sabtu, 19 Desember 2015 01:38 wib
Bagaimana modal yang telah diberikan pemerintah terhadap 571 koperasi yang mau dibekukan itu. Apa menurutnya kelemahan yang terjadi sehingga 571 koperasi itu tidak aktif
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru