riau24 Rehab Jaringan Irigasi Kuansing Dapat Bantuan Pusat | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Rehab Jaringan Irigasi Kuansing Dapat Bantuan Pusat

0
Salah satu jaringan irigasi yang rusak bakal di perbaiki
Berita Riau -  Rehab Jaringan Irigasi Kuansing Dapat Bantuan Pusat

Kuansing, Riau24.com - Pemerintah pusat mengalokasikan DAK sebesar Rp12,227 Miliar, dana ini dianggarkan untuk rehablitasi dan peningkatan jaringan irigasi di Kabupaten Kuantan Singingi.

Dana Alokasi Khusus (DAK) merupakan usulan pemerintah daerah, sesuai pagu infrastruktur publik terutama rehabilitasi irigasi dan rawa. Dari 27 usulan yang disampaikan, disetujui hanya sekitar 21 program.

DAK sub bidang irigasi bidang SDA berbagi dengan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Rp1,986 Miliar untuk air minum dan sanitasi.

" Ini sebagai bentuk dukungan pemerintah pusat untuk program penguatan pangan nasional," Ungkap Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Kuantan Singingi, H. Azwan, S. Sos melalui kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) H. Erwan, S. Sos ketika dihubungi Wartawan.

"Dari data DAK infrastruktur TA 2016, Kuansing mendapatkan sebesar Rp 66,205 Miliar untuk sub jalan sebesar Rp 50 miliar, dan sub irigasi sebesar Rp12,228 miliar, dan untuk sub bidang perumahan, air minum dan sanitasi sebesar Rp1,986 miliar," tukasnya. 

R24/awa/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru