riau24 Rohul Butuh 6539 PNS, BKD Minta Masyarakat Persiapkan Amunisi | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Rohul Butuh 6539 PNS, BKD Minta Masyarakat Persiapkan Amunisi

0
Kepala BKD Rohul Fajar Sidqy
Berita Riau -  Rohul Butuh 6539 PNS, BKD Minta Masyarakat Persiapkan Amunisi

‎Rohul, Riau24.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) rencananya akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dilaksanakan di 2016.

Menanggapi hal tersebut, Badan Kepegawaian ‎Daerah (BKD) Rokan Hulu (Rohul) telah melakukan beberapa tahapan dalam pengajuan formasi untuk penerimaan CPNS di Kabupaten Rohul.

Kepala BKD Rohul Fajar Sidqi mengatakan pihaknya telah menyelesaikan Analisis jabatan (Anjab) yang diajukan ke Menpan pada penerimaan CPNS mendatang.

"Anjab kita sudah 100%, jadi bagi masyarakat yang hendak mengikuti tes CPNS 2016 mendatang, segera persiapkan amunisi untuk mengikuti proses seleksi CPNS," Ujarnya, (18/12/2015).

Fajar menambahkan untuk tes CPNS di 2016 akan dilakukan secara elektronik. Sehingga perlu menguasai komputer, hal itu dilakukan untuk memudahkan peserta dalam menggunakan komputer pada saat tes berlangsung.

Mengenai apa saja yang akan di tes kan pada seleksi CPNS, dirinya menyarankan kepada masyarakat untuk mencari tau di internet. Sehingga masyarakat akan lebih tahu dan menguasai, sebelum tes dilakukan.

"Mumpung masih banyak waktu‎ untuk belajar. Manfaatkan lah waktu sebaik mungkin, sehingga pada waktu tes kita sudah menguasai teori," jelasnya.

Mengenai Anjab yang telah selesai 100% tersebut. Dimana, kebutuhan akan PNS di Kabupaten Rohul Sebanyak ‎6539. Dimana, Anjab yang telah disusun untuk untuk lima tahun ke depan. Dalam artian, lima tahun ke depan pemkab Rohul tidak menerima ‎CPNS lagi.

Dari 6539 Anjab yang telah diajukan tersebut, untuk formasi tenaga pengajar atau guru masih menjadi yang terbanyak. Dimana, untuk tenaga pengajar Rohul membutuhkan sebanyak ‎3243 guru. Sedangkan untuk formasi pemerintah kabupaten atau Satker berjumlah 2400.

Selanjutnya, untuk tenaga medis atau kesehatan. Pihaknya mengajukan 69 Dokter, 111 perawat dan 118 Bidan. Sementara sisanya merupakan Jabatan fungsional tertentu, seperti penyuluh perikanan, peternakan, Satpol PP dan lainya.

‎Fajar berharap, Anjab yang telah diajukan ke Menpan bisa dikabulkan. Walaupun jumlahnya ditentukan oleh Menpan.

"Kita berharap mendapatkan banyak formasi. Pasalnya kita tidak melakukan penerimaan CPNS lima tahun lamanya. Jadi wajarlah kita ajukan segitu," tegasnya.

Fajar menghimbau kepada PNS di Satuan Kerja (satker) Pemkab Rohul agar secepatnya menyerahkan dokumen pendukung data pribadi ke BKD Rohul karena itu sesuai instruksi Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"‎Instruksi BKN di Pekanbaru, agar pegawai menyerahkan HardCopy ke BKD Rohul, kita yakin masih ada PNS yang belum," pungkasnya.

R24/awa/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru