riau24 'PT CPI Dorong Usahawan Rohil Buka Pondok Produksi Oleh-Oleh ' | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

'PT CPI Dorong Usahawan Rohil Buka Pondok Produksi Oleh-Oleh '

0
Pusat Pembelanjaan oleh-oleh Rohil PUC
Berita Riau -  'PT CPI Dorong Usahawan Rohil Buka Pondok Produksi Oleh-Oleh '

Rohil, Riau24.com - PT Chevron Pacific Indonesia Resmikan pembukaan toko pondok oleh-oleh di Rokan Hilir Toko ini merupakan pusat oleh-oleh yang kedua di bawah naungan Program Pusat Pembinaan Usahawan Mitra Chevron (PUC) merupakan salah satu program unggulan investasi sosial di bidang pemberdayaan ekonomi.

Peresmian toko Pondok Oleh-Oleh Rohil sebagai pusat pemasaran usahawan Mitra Chevron bertempat di Jl Lintas Sumatra Simpang Ujung Tanjung A-11, Ujung Tanjung Rokan Hilir. Peresmian dihadiri lebih dari 100 undangan yang terdiri dari tokoh masyarakat, perwakilan manajemen Chevron, para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau yang disebut dengan usahawan mitra Chevron serta mitra-mitra kerja Chevron lainnya.

Pemkab Rohil dihadiri oleh Asisten 1, H. Wan Rusli Syarif bersama perwakilan manajemen Chevron, Manager PGPA Duri Bekasap Iwan Azof, dan Perwakilan PKK Kabupaten Rokan Hilir melakukan seremoni potong pita sebagai tanda dibukanya pondok oleh-oleh tersebut. Peresmian turut disaksikan Camat Tanah Putih, Suryadi SE, dan para unsur pimpinan tingkat kecamatan (upika) terkait.

Dalam sambutannya, Iwan Azof menyatakan rasa syukurnya karena dapat membuka toko pondok oleh-oleh yang kedua sebagai perwujudan komitmen Chevron untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. "Saya sangat bangga karena banyak di antara usahawan mitra Chevron yang saat ini memberdayakan bukan hanya lingkungan keluarganya tetapi sudah mengajak masyarakat sekitar untuk membantu dalam produksi sehingga roda perekonomian dapat berputar dan efek berganda dari program PUC dapat dirasakan oleh masyarakat luas," tutur Iwan, Dia juga berharap Program PUC mendapatkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat sehingga dapat berkelanjutan.

Asisten 1 H. Wan Rusli Syarif memberikan apresiasi kepada manajemen Chevron atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan kepada masyarakat Rohil melalui Program PUC. Wan Syarif menghimbau agar masyarakat mau terus mencintai produk dalam negeri sehingga menumbuhkan perekonomian dan meningkatkan pendapatan."Saya kagum dengan Chevron karena mampu membina ibu-ibu dalam satu program kegiatan positif dan berdampak terhadap pendapatan keluarga," tutur Wan Syarif, Rabu (16/12/2016) Kemaren Ujung Tanjung.

Pada kesempatan itu, salah seorang usahawan mitra Chevron memproduksi kripik nenas khas Rohil turut bersyukur dengan dibuka Toko oleh oleh dengan dihadiri pihak chevron dan pihak pemda Rohil sehingga Toko oleh-oleh dapat dikenal orang banyak,I a mengakui menjadi anggota mitra Puc sejak 2015, Sebelumnya Menurut Nurain produksi kripik nenas telah dipasarkan ditoko-pondok kota Duri, sekarang ini dipasarkan dipondok oleh-oleh Kabupaten Rohil.

Kualitas produksi kripik nenas semakin baik kulitasnya sejak bermitra dengan usaha Chevron, alhamdulillah berkat bina usaha Chevron produksi kripik nenas bisa terkenal kedepannya.

Sementara itu mengenai Program Usaha Chevron (PUC) adalah pusat pembinaan usahawan mitra Chevron salah satu merupakan program unggulan Investasi sosial yang dimulai tahun 2012, Program tersebut Tujuannya usaha UMKM, Usahawan mitra Chevron guna meningkatkan kapasitas binaan yang dapat memiliki daya saing produksi dan juga dapat memperolehi penghasilan.

Mitra usahawan Chevron yang telah tergabung 200 usahawan menjadi anggota PUC, umumnya yang menjadi anggota seperti masyarakat kabupaten Bengkalis dan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir, hal tersebut merupakan program mengembang dan meningkatkan kapasitas binaan usahawan Chevron, selain itu Chevron juga melakukan serangkaian pendampingan dilapangan meningkatkan kualitas produksi serta konsultasi bisnis, perencana usaha, pemasaran produksi dan membantu pengurusan izin industri Home IRT.

Program PUC didukung banyak pihak seperti yayasan Talang anak negeri, Yayasan sahabat kita, Yayasan Kumala serta mitra pemerintah guna mengembangkan usaha program Chevron agar produksi tersebut dapat tumbuh berkembang pesat sehingga usahawan lain tumbuh minat untuk tergabung dapat sehingga dapat mendorong usahawan Chevron untuk membuka toko-toko dan pondok-pondok produksi keratif industri Home IRT.

R24/awa/yan/rls

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru