riau24 "Dibawah Jembatan Siak Dijadikan Kawasan Kampung Wisata" | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

"Dibawah Jembatan Siak Dijadikan Kawasan Kampung Wisata"

0
Berita Riau -
Pekanbaru, Riau24.com - Camat Senapelan, Lili Suryani menyebut,
nantinya kawasan kumuh berada di Kelurahan Kampung Bandar ini atau tepatnya di seputaran bawah Jembatan Sungai Siak ini menjadi Kampung Wisata. 
 
"Kawasan kumuh yang Kelurahan Kampung Bandar ini atau tepat di seputaran Jembatan Sungai Siak itu menjadi kampung wisata. Dan ini, seiring mendapatkan bantuan Rp1 miliar dari pihak Kementerian Pekerjaan Umum (PU)," ungkap Camat Senapelan, Lili Suryani.
 
Dalam rilis diterima wartawan, Lili menyebutkan, bantuan diberikan ini revitaslisasi kawasan kumuh di Kecamatan Senapelan itu dimulai tahun 2014 lalu yang lewat PNMP Mandiri atau saat ini diganti nama mejadi Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan (P2KP).
 
"Untuk tahun ini kawasan kumuh yang mendapat pembenahan ada dua RW di Kelurahan Kampung Bandar itu mulai dari Jalan Kota Baru hingga Perdagangan," sebut Lili sembari menegaskan dana ini diperoleh dan akan digesa untuk penggunaan bagi pembangunan beberapa fasilitas penunjang.
 
Dalam kesempatan itu Lili sebut, ini untuk menciptakan kawasan kumuh tersebut berubah menjadi layak huni dan bersih. Direncana sebelah kanannya Jembatan Siak akan dibangun kounter makanan khas melayu. Sebelah kiri yang kini ada penjual barang bekas akan ditata bangunannya. 
 
"Selain dilakukan penataan akan bangunan sekiar tersebut. Nanti juga dibagian tengahnya itu akan dibangun fasilitas toilet, tempat singgah, dan taman. Sehingga ini nantinya akan menjadi kawasan wisata seperti yang diharapkan di Kota Pekanbaru," bebernya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru