riau24 Inilah Smartphone Gahar dengan RAM 4GB yang Siap Rilis Akhir Tahun | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Inilah Smartphone Gahar dengan RAM 4GB yang Siap Rilis Akhir Tahun

0
Berita Riau -  Inilah Smartphone Gahar dengan RAM 4GB yang Siap Rilis Akhir Tahun

Riau24.com - Momen liburan akhir tahun memang saat yang tepat bagi para calon pembeli berbelanja, karena begitu banyak diskon yang ditawarkan. Salah satu vendor smartphone ternama asal negeri Taj Mahal, Micromax Mobile akan segera merilis smartphone high-end terbarunya yang memiliki spesifikasi gahar.

Mengutip laporan dari Phone Arena, Sabtu (19/12/2015), Smartphone dari perusahaan itu bernama Yu Yutopia yang merupakan smartphone flagship pertama dari perusahaan serta menawarkan RAM sebesar 4 GB. Tak hanya kapasitas RAM besar saja yang menjadi nilai jual smartphone flagship ini, namun juga spesifakasi papan atas lainnya.

Smartphone high-end pertama ini digarap menggunakan paduan bahan material Magnesium dan Aluminium. Sehingga, membuat perangkat 90 persen lebih kuat ketimbang smartphone biasa pada umumnya. Hadir dengan layar seluas 5,2 inci dengan resolusi QHD 1440 x 2560 piksel yang bekerja pada kepadatan piksel 565ppi membuat smartphone ini berada di jajaran smartphone flagship lainnya. Selain itu layar dilapisi Gorilla Glass 4 sebagai pelindung layar dari goresan.

Pada sektor dapur pacunya, Yu Yutopia disokong oleh chipset Snapdragon 810 prosesor octa-core dengan kecepatan 2.0 GHz CPU serta Adreno 430 GPU. Dipadukan dengan dengan RAM 4 GB LPDDR4 membuat kinerjanya semakin gahar, namun sayangnya chipset yang disematkan pada smartphone ini terkenal sering overheat.

Smartphone ini memiliki berat 159 gram dengan ketebalan 7.2 mm, ponsel buatan pabrikan India itu telah dibekali dengan storage internal sebesar 32 GB yang dapat diperluas dengan menggunakan microSD hingga 128 GB.

Untuk urusan fotografi, smartohone ini juga telah dibekali dengan amunisi kelas papan atas, yakni kamera belakang 21MP dengan menggunakan sensor ExmorRS IMX230, PDAF untuk fokus lebih cepat, dan OIS untuk video yang lebih stabil. Sedangkan untuk kamera depan 8MP yang memiliki lensa sudut pandang lebar 86 derajat dan f / 2.2 aperture.

Smartphone ini bakal mendapat  sistem operasi OS Android 6.0 Marshmallow melalui update OTA. Selain itu, keunggulan lain dari smartphone ini terletak pada baterai, dengan kapasitas 3.000 mAh yang diklaim dapat diisi dengan cepat. Posisi kapasitas dari 0% sampai 60% hanya memerlukan waktu hanya 30 menit saja. Sedangkan urusan konektivitas dilengkapi 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.1, GPS/A-GPS dan Micro USB 2.0.

Meski mengusung spesifikasi sekelas dengan flagship branded, handset ini dibanderol dengan harga USD 376 atau setara dengan Rp5,1 Juta. Saat ini Yu Yutopia hanya bisa dipesan dengan sistem pre-order melalui Amazon India dan aka dirilis serta disebar ke seluruh dunia pada tanggal 26 Desember.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru