riau24 SMPN 10 Pekanbaru ini Terima Penghargaan Adiwiyata Nasional 2015 | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

SMPN 10 Pekanbaru ini Terima Penghargaan Adiwiyata Nasional 2015

0
Berita Riau -  SMPN 10 Pekanbaru ini Terima Penghargaan Adiwiyata Nasional 2015
Pekanbaru, Riau24.com - Tekad dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Pekanbaru ini untuk raih penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2015, ini tercapai. Penghargaan diserahkan lansung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya.
 
Penghargaan diterima oleh SMPN 10, juga bersamaan sebanyak 12 sekolah di Kota Pekanbaru. Mulai
dari SD hingga SMA di Pekanbaru yang dinilai, berhasil menerapkan mandiri lingkungan, dan sehingga raih penghargaan Adiwiyata pada tingkat nasional tahun 2015. Dan 
diserahkan pihak Kementerian.
 
"Tanggal 15 Desember 2015. Ada 12 sekolah di Kota Pekanbaru ini meraih penghargaanya Adiwiyata. Penghargaan diserahkan lansung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta. SMPN 10 Pekanbaru ini termasuk salah satu penerima penghargaan," ujar Agus Wisarso, Sabtu (19/12).
 
Pernyataan ini disampaikan Wakil Kepala Sekolah (Kepsek), dengan didampingi Ketua Komite SMPN 10 Pekanbaru Ridarman. Katanya keberhasilan raihan penghargaan ini tentu tidak terlepas keterkaitan semua pihak. Sehinggannya, bisa meraih penghargaan Adiwiyata ini yang memang didambakan.
 
"Saya mewakili pihak SMPN 10 ini mengucapkan terima kasih, pada Pemerintah Kota (Pemko). Dalam hal ini, Badan Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan yang sudah melakukan pembinaan selama ini.
Selain itu, pada warga sekolah ini turut partisipasi dalam lingkungan hidup," kata Wakil Kepsek ini.
 
Agus dikesempatan itu menyebut, bahwa, penghargaan Adiwiyata ini memang untuk yang pertama kali diraih SMPN 10 Pekanbaru. Maka diharapkan semakin maksimal itu partisipasi warga sekolah didalam hal menjaga lingkungan hidup dan menintegrasikan terhadap proses belajar lingkungan hidup.
 
Sementara, Ketua Komite SMPN 10 Pekanbaru Ridarman berkata, 
dengan keberhasilan didapatkan penghargaan Adiwiyata dari pihak kementerian atau tingkat nasional ini tentu kebanggaan. Namun, hal ini seyogyanya dipertahankan dan lebih ditingkatkan. Karena itu, ada kepedulian semua pihak.
 
"Keberhasilan diraih itu bukannya mudah. Butuh perjuangan ekstra di dalam penilaian yang dilakukan oleh tim penilai. Kebersihan atau kerimbunan sekolah, serta halnya partisipasi rasa kepedulian warga sekolah terhadap lingkungan dan meintegrasi dalam proses belajar dilingkungan sekolah," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru