riau24 Terjebak, Pengedar di Tambusai Jual Ganja Kering Ke Polisi | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Terjebak, Pengedar di Tambusai Jual Ganja Kering Ke Polisi

0
TB(33) dengan BB Ganja Kering
Berita Riau -  Terjebak, Pengedar di Tambusai Jual Ganja Kering Ke Polisi
Rohul, Riau24.com - Tim Opsnal Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) tangkap seorang pria di Kecamatan Tambusai karena diduga sebagai pengedar daun ganja. Dari tersangka, polisi berhasil menyita 0,5 kg ganja kering siap edar.
 
Pria berinisial TB (33) warga Desa Sukamaju, Kecamatan Tambusai ini tak dapat mengelak saat anggota polisi menangkapnya ketika sedang menunggu pembeli di Jalan Lidang, Desa Sukamaju.
 
Kepala Polres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, SIK. Mhum melalui Paur Humas Polres Ipda Efendi Lupino mengatakan, penangkapan itu berawal pada Jumat (18/12/2015), adanya informasi dari sumber terpecaya, bahwa di Desa Sukamaju sering terjadi transaksi narkoba jenis daun ganja.
 
"Berdasarkan informasi itu, Kasat Narkoba Iptu Dasril memerintahkan 3 anggota tim Opsnal mengecek kebenaran informasi itu," kata Ipda Efendi, Sabtu (19/12/2015)‎.
 
Setelah mendapatkan informasi, malam Sabtu, anggota tim Opsnal langsung melakukan penyelidikan di lokasi yang dilaporkan. Tak lama berselang, di Simpang empat Jalan Lidang, Desa Sukamaju, muncul seorang pria (TB) dengan membawa kantong plastik.
 
"Langsung dilakukan penangkapan. TB ini juga merupakan target operasi (TO) Polisi atas dugaan pengedar daun ganja di daerah setempat,"sambung Ipda Efendi, yang menerangkan sebelum menangkap pelaku, beberapa anggota Polisi menyamar sebagai pembeli.
 
"Saat negoisasi itulah tersangka ditangkap dan dilakukan penggeledahan," ucapnya.
 
Saat dilakukan penggeledahan badan yang juga disaksikan oleh warga setempat, polisi mengamankan 0,5 kg daun ganja kering siap edar, uang Rp120 ribu diduga hasil penjualan daun ganja dan satu unit handpone Nokia.
 
"Tersangka dan barang bukti saat ini sudah kita amankan. Kita masih lakukan penyidikan darimana sumber daun ganja itu," tandas Ipda Efendi.
 
R24/awa/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru