riau24 DBH Turun, Dispenda Riau Akan Kejar Penunggak Pajak | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

DBH Turun, Dispenda Riau Akan Kejar Penunggak Pajak

0
Ilustrasi
Berita Riau -  DBH Turun, Dispenda Riau Akan Kejar Penunggak Pajak
Pekanbaru, Riau24.com - Dinas Pendapatan Daerah Riau terus menggali potensi pajak dan retribusi. Ini dilakukan untuk menutupi penurunan Dana Bagi Hasil (DBH) yang diterima Riau.  

SF Hariyanto selaku Kepala Dinas Pendapatan Riau menyampaikan, Riau masih memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan untuk mengoptimalkan Penerimaan Asli Daerah (PAD).    

"Ya memang dari angka DIPA yang diperoleh, memang terjadi penurunan DBH untuk Riau tahun ini. Itu karena asumsi penurunan harga minyak dunia. Tapi kita dapat mengoptimalkan potensi yang ada di daerah. Saya yakin dengan dukungan seluruh stake holder, PAD dapat kita gali secara maksimal," ujarnya.  

Dijelaskan, salah satu potensi yang dapat menjadi nilai tambah ke depan adalah PBBP3, pajak kendaraan bermotor, pajak bahan bakar dan beberapa sumber pajak dan retribusi lainnya. Dalam hal ini, Dinas Pendapatan Daerah Riau akan mengejar para penunggak pajak dan potensi objek pajak lainnya.    

"Makanya kita akan kejar para penunggak pajak dengan melibatkan para instansi terkait. Kita juga sudah membentuk tim Optimalisasi Pajak Asli Daerah (OPAD) untuk mengoptimalkan penerimaan asli daerah. Saya optimis langkah ini akan maksimal," tutupnya.

R24/awa/adi 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam