riau24 Presiden Turki Anggap ISIS dan Al Qaeda Musuh Terbesar Islam | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Presiden Turki Anggap ISIS dan Al Qaeda Musuh Terbesar Islam

1
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (Foto: AFP)
Berita Riau -  Presiden Turki Anggap ISIS dan Al Qaeda Musuh Terbesar Islam
Ankara, Riau24.com - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memperingatkan bahwa kelompok teroris Islamic State (ISIS) dan Al Qaeda adalah musuh terbesar Islam.

Menurut Erdogan, kelompok seperti ISIS, Al Qaeda, Boko Haram dan Al Qaeda menggunakan simbol-simbol Islam sebagai cara untuk membenarkan tindakan mereka.

"Mereka mmenggunakan simbol-simbol Islam sebagai cara untuk membenarkan tindakan-tindakan mereka," tegas Erdogan, seperti dikutip VOA Indonesia, Jumat (18/12/2015).

Turki menjadi bagian koalisi baru yang didanai oleh Arab Saudi yang disebut "aliansi militer Islamis" dan bertekad akan memerangi ISIS dan Boko Haram.

Sekitar 34 negara ikut serta dalam koalisi tersebut. Sebagian besar dari negara yang turut serta adalah negara-negara Islam.

Namun Indonesia tidak menyatakan komitmen untuk turut serta dalam koalisi ini. Hal tersebut disebabkan karena Arab Saudi tidak menjelaskan term of referrence(TOR) dan modalitas dari koalisi tersebut.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, kebijakan untuk mengikuti suatu koalisi harus diketahui oleh publik Indonesia. Hal ini termasuk apa maksud dari pembentukan koalisi itu.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 12:06 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru