riau24 Pengalaman Minim, Cari Kerja Sulit. Sila Baca Ini ....... | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pengalaman Minim, Cari Kerja Sulit. Sila Baca Ini .......

0
Berita Riau -  Pengalaman Minim, Cari Kerja Sulit. Sila Baca Ini .......
Jakarta, Riau24.com - Walau pun pada umumnya perusahaan yang menerima tersedian tenaga kerja, dengan harapkan fresh graduate. Yang artinya, calon pekerja harus melamar dengan memiliki banyak pengalaman. 
 
Namun, bagaimana pengalaman kerja minim, tapi berharap dapat diterima bekerja. Makanya, tidak heran begitu banyak mahasiswa memanfaatkan waktunya sambil kuliah tersebut dengan mencari-cari pengalaman kerja sebanyak mungkin.
 
Namun, bagaimana hal bila kamu yang tidak sempat mendapatkan begitu banyak pengalaman kerja semasa kuliah ? Untuk itu, dapat mencoba cara ini.
 
 
01. Perkuat Skill
 
Bila menyadari pengalaman yang kamu miliki sangatlah minim, tapi cobalah memperkuat skill dimiliki. Caranya adalah bisa mengikuti berbagai kursus. Misalnya, kamu mengikuti kursus bahasa asing. Dengan begitu, meskipun pengalaman yang kami miliki sangatlah minim. Kamu masih memiliki kepercayaan diri melalui skill yang kamu punya.
 
 
02, Miliki Jaringan yang Luas
 
Jaringan yang luas bisa, biasanya mencerminkan dirimu sebagai pribadi yang senang bersosialisasi. Mereka yang senang bersosialisasi akan mudah untuk bisa bekerja sama dengan tim. Apalagi di dalam perusahaan pasti terdapat tim-tim kerja yang mengharuskan mereka kompak dalam mencapai tujuan kerja yang diharapkannya. Jadi, bangunlah networking seluas-luasnya.
 
 
03. Temukan Passion
 
Sekalipun pengalaman yang kamu miliki sangat minim, bila kamu sudah memiliki passion, maka kamu akan tahu apa yang ingin kamu kerjakan dan capai. Perusahaan pun akan percaya bahwa kamu fresh garduate yang terencana dan bisa bekrja dengan baik sesuai passion yang kamu miliki.
 
 
04. Tingkatkan Akademis
 
Walau prestasi akademis tidak selalu dilihat dan menjadi pertimbangan, ini juga menjadi hal yang penting. Karena itu, jangan sia-siakan masa kuliahmu dengan bolos dan bermalas-malasan, tingkatkan prestasimu di dunia akademik, agar kesempatan kerja itutidak hilang meski pengalaman yang kami miliki sangatlah minim. 
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru