riau24 Bupati Rohul Lantik IPEMAROHU Sumbar di Bukit Tinggi | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Bupati Rohul Lantik IPEMAROHU Sumbar di Bukit Tinggi

0
Pelantikan IPEMAROHU Sumbar
Berita Riau -  Bupati Rohul Lantik IPEMAROHU Sumbar di Bukit Tinggi
‎Rohul, Riau24.com -  Bupati Rokan Hulu Drs. H. Achmad, M.Si lantik pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Rokan Hulu (IPEMAROHU) Sumatra Barat  (Sumbar)  Periode 2015-2017‎  di Aula Gedung Bung Hatta, kota Bukit Tinggi, Sabtu (19/12/2015) Malam.
 
Pelantikan IPEMAROHU SUMBAR mengangkat tema "Optimalisasi Peran dan Fungsi IPEMAROHU Sumbar Dalam Membentuk Karakter Generasi Muda Rokan Hulu Yang Berintegritas Tinggi, Agamis, dan Berprestasi Akademis Menjungjung Tinggi MARWAH Negeri Seribu Suluk"
 
Dalam Acara Pelantikan tersebut juga turut hadir Walikota Bukit Tinggi diwakili  asisten II Ismail Johar,  ‎Sekretaris daerah Rokan Hulu (Rohul) Damri Harun, kepala Dinas pertambangan dan energi (Distamben) Rohul Yusmar, Kabag Humas Pemkab Rohul Sofwan dan Kepala badan dan dinas lainya.
 
Ketua IPEMAROHU yang terpilih Redianto mengungkapkan, IPEMAROHU merupakan organisasi yang mengabdi kepada masyarakat. Walapun saat ini keberadaan IPEMAROHU masih belum sempurna.
 
Untuk menyempurnakan kegiatan IPEMAROHU, pihaknya meminta kepada pihak pemkab Rohul. Agar dibuatkan Sekretariat seperti halnya Himarohu Pekanbaru.
 
"Kalau bisa pak kami minta Sekretariat untuk memaksimalkan kegiatan kami pak," ucapnya.
 
Dirinya juga berterima kasih kepada pihak Pemkab Rohul, yang telah memberikan banyak Kontribusi dalam ‎membina IPEMAROHU menjadi lebih baik.
 
Masih ditempat yang sama, Bupati Rohul Drs.H. Achmad, M.Si‎ dalam sambutanya mengungkapkan,  pemerintah darah selalu memperhatikan mahasiswa yang berada di seluruh indonesia termasuk IPEMAROHU. 
 
Ia mengharapkan, bagi pengurus IPEMAROHU‎ yang baru dilantik, diharapkan bisa membawa perubahan Rohul ke depan menjadi kabupaten yang terbaik di provinsi Riau bahkan ditingkat Nasional. 
 
Lebih lanjut dijelaskannya, Pendidikan merupakan  alat untuk merubah peradapan. Dalam artian pendidikan merupakan hal yang paling utama dalam membangun Rohul. Sehingga peradapan Rohul akan menuju kearah yang lebih maju.
 
"Mahasiswa asal Rohul tentunya akan menjadi generasi penerus Rohul. Makanya, gunakanlah waktu sebaik mungkin dalam menjalani pendidikan di negeri orang," katanya.
 
Achmad menuturkan, di zaman teknologi serba modren ini tentunya para intelektual seperti mahasiswa mau tak mau harus mengikutinya. Namun tentunya ada hal yang tidak harus diikuti bila akan menyesatkan. Untuk itulah sebagai kaum terpelajar mahasiswa sudah bisa memilah mana yang baik mana yang bukan.
 
Achmad menambahkan dengan menjadikan media elektronik sebagai tempat untuk menambah ilmu pengetahuan, tentunya mahasiswa akan lebih cerdas dan pintar. Sehingga dapat mengharumkan nama baik Rohul di negeri orang.
 
Terkait permintaan Sekretariat, pihaknya akan mengusahakanya masuk ke dalam APBD 2016 mendatang. Sehinga IPEMAROHU‎ bisa memiliki Sekretariat permanen.
 
"Saya berharap, mahasiswa yang berada di luar daerah Rohul, bisa menjadi duta Rohul , dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang keberadaan Rohul," pungkasnya.
 
Pada kegiatan tersebut, disugukan juga tarian tradisional asal Sumbar tari Piring. Dan hiburan lainya.

R24/awa/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru