riau24 Cari Pengganti RJ Lino, Kadin Minta Bersih dari Korupsi | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Cari Pengganti RJ Lino, Kadin Minta Bersih dari Korupsi

0
Kadin (Foto: Dokumentasi Kadin)
Berita Riau -  Cari Pengganti RJ Lino, Kadin Minta Bersih dari Korupsi
Jakarta, Riau24.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta agar pemerintah bersegera mencari pengganti RJ Lino yang sekarang ini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, posisi orang nomor satu di Pelindo II (Persero) cukup penting bagi aktivitas ekonomi Indonesia.

‎"Kalau sudah status tersangka secepatnya diganti, tetapi tetap didampingi. Kalau memang tidak bersalah kan nantinya bisa ke perusahaan BUMN lain.‎ Pergantian demi melanjuti kinerja Pelindo II," ujar Wakil Ketua Umum Kadin Suryani SF Motik, dalam dialog 'Menjaga Ingatan: Ekonomi dan Politik 2015', di Gado-Gado Boplo Menteng, Jakarta, Sabtu (19/12/2015)‎.

Ia tidak menampik kinerja RJ Lino dalam memimpin Pelindo II memang luar biasa di mana laju bisnis berjalan cukup signifikan. Namun, bila kinerja yang luar biasa sudah tercampur dengan tindakan hukum maka hukum harus ditegakan.
"Kalau memang bersalah pantas saja dihukum, jika ada penyimpangan. Memang bagus kinerjanya. Kalau dia menyalahi aturan tetap dihukum. Kalau salah tetap diadilkan RJ Lino," tegasnya.

Ia menambahkan, apabila RJ Lino harus diganti maka Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno harus mengantinya dengan orang yang mengerti tentang pelabuhan ditambah memiliki ilmu manajemen yang luar biasa. Paling tidak orang itu bersih dari tindakan korupsi.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru