riau24 3 Layanan Google yang Jarang Diketahui | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

3 Layanan Google yang Jarang Diketahui

0
Google Doodle Edisi BKS Iyengar
Berita Riau -  3 Layanan Google yang Jarang Diketahui
Jakarta, Riau24.com Gmail dan Google Drive merupakan layanan paling populer dari Google. Namun sebetulnya, masih ada layanan lainnya, yang meskipun jarang diketahui banyak orang, sangat bermanfaat. 

Berikut adalah 3 (tiga) di antaranya, sebagaimana dikutip dari Make Use Of, Jumat (18/12/2015).

1. Google Person Finder

Yang pertama adalah Google Person Finder. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mencapai orang-orang terkasih setelah bencana alam atau bencana kemanusiaan terjadi.

Dengan layanan ini, pengguna dapat mencari informasi tentang setiap orang, yang keselamatannya dikhawatirkan. Penduduk setempat, responden pertama, atau relawan lainnya, juga dapat menambahkan informasi yang mereka miliki terkait korban bencana ke situs web.

2. Google Input Tools

Dengan Google Input Tools, pengguna dapat mengetik di situs web dalam bahasa pilihannya. Pengguna bahkan dapat menambahkan kata ke sebuah kamus khusus untuk penggunaan berikutnya. 

Layanan ini bekerja secara offline dan memiliki ekstensi Chrome, aplikasi Android, dan program Windows yang dapat dipasang oleh pengguna.

3. Get Your Business Online (GYOB)

GYOB menempatkan bisnis yang dijalankan pengguna pada peta digital dengan daftar lengkap pada pencarian Google dan Google Maps.

Bisa dibilang, ini seperti profil Google gratis untuk bisnis pengguna. Pengguna dapat melihat bagaimana daftar tersebut muncul di Google ketika orang mencarinya.

Setelah tim Tekno Liputan6.com coba, sayangnya tidak semua dari ketiga layanan di atas dapat dinikmati pengguna Indonesia. Adapun yang bisa dinikmati hanyalah Google Person Finder dan Google Input Tools.

Untuk Google Person Finder, layanan ini hanya bekerja jika memang tengah terjadi bencana alam atau kemanusiaan, sehingga ketika kami menjajalnya, layanan itu juga tidak bisa dijalankan.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru