riau24 Jadwal UN, Pekanbaru Tetap Ikuti Aturan Pusat | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Jadwal UN, Pekanbaru Tetap Ikuti Aturan Pusat

0
Berita Riau -  Jadwal UN, Pekanbaru Tetap Ikuti Aturan Pusat
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati pendidikan di Pekanbaru, sempat 
terganggu kabut asap. Sehingga, ada diwacana pelaksanaan Ujian Nasional (UN), untuk diundur dari jadwal ditetapkan oleh pemerintah
pusat.
 
Tetapi, belakangan kebijakkan itu UN diundur tersebut dibantahkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Zulfadhil, ketika dikonfirmasi melalui selulernya. Ia menyebutkan, UN akan dilaksana
sesuai jadwal ditetap Pemerintah Pusat pada April 2016.
 
Zulfadhil menerangkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Disdik Provinsi Riau untuk sepakat tidak meminta penundaanya jadwal UN tahun ajaran 2015-2016. "Kami ini sudah memberikan jawaban tetap pada aturan dan jadwal UN, yang serentak nasional," ujarnya.
 
Zulfadhil menyebut, pelajar di sini (Pekanbaru, red) setempat alami itu libur panjang hampir tiga bulan akibat kabut asap. Dan kondisi ini diakuinya, berakibat ketetinggalan mata pelajaran bagi siswa-siswi di segala jenjang pendidikan. Tetapi, diyakini siswa-siswi ini masih bisa dipacu kemampuan.
 
"Diyakin, dengan sisa waktu yang ada kini, hingga penyelenggaraan UN sekitar bulan April tahun 2016 ini, para siswa masih bisa dipacu.
Memang libur kabut asap kemarin ini, sangat jelas membuat materi pelajaran terganggu. Tetapi dapat disikapi dengan penambahan dari jadwal les dan belajar," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru