riau24 Sambut Natal dan Tahun Baru, Pertamina Pastikan Pasokan BBM aman | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Sambut Natal dan Tahun Baru, Pertamina Pastikan Pasokan BBM aman

0
Berita Riau -  Sambut Natal dan Tahun Baru, Pertamina Pastikan Pasokan BBM aman
Pekanbaru, Riau24.com - Pertamina memastikan juga menjamin ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) menghadapi perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Kepastian itu karena adanya penambahan jumlah stok BBM dari 10 sampai dengan 15 persen.

Rifki Karva Nasution selaku Sales Excecutif Ritel Pertamina Wilayah 10, menyampaikan bahwa penambahan pasokan BBM tersebut dilakukan setelah pihak Pertamina melakukan koordinasi dengan sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Provinsi Riau.

"Pemantauan lebih dilakukan pada ketersediaan bahan bakar yang ada di sepanjang jalan yang mengarah dari Kota Pekanbaru menuju Provinsi Sumatra Barat," terangnya.

Penambahan pasokan BBM tersebut menurutnya merupakan upaya pertamina yang mengambil langkah-langkah persiapan guna mengantisipasi timbulnya lonjakan pemakaian BBM dan Non BBM.

Selain itu, upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penggunaan BBM adalah dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk pemantauan tersedianya BBM & Non BBM serta kesiapan pelayanan kepada masyarakat konsumen efektif.

"Hal itu dilakukan dengan mengacu tahun sebelumnya yang juga terjadi lonjakan. Nah pada perayaan Natal 2015 dan Tahun baru 2016, Pertamina memperkirakan akan terjadi lonjakan permintaan BBM oleh konsumen sekitar 10 hingga 15 persen dibanding hari biasa," tutupnya.

R24/awa/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru