riau24 Karo Kesra: Penyaluran Beasiswa Riau Ditunda pada Tahun Depan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Karo Kesra: Penyaluran Beasiswa Riau Ditunda pada Tahun Depan

0
Berita Riau -  Karo Kesra: Penyaluran Beasiswa Riau Ditunda pada Tahun Depan
Pekanbaru, Riau24.com - Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Ezeddin, menyebutkan, untuk ditahun 2015 ini penyaluran beasiswa tidak bisa diberikan atau ditunda. Ditunda ini karena waktu penyaluranya yang mepet. Ditundanya, hingga tahun depan.
 
"Waktu yang mepet ini, Pemprov Riau menunda akan pembayaran beasiswa untuk mahasiswa Riau kurang mampu. Penundaan akan dilakukan itu hingga tahun depan.
Penyaluran beasiswa yang biasa diberikan setiap tahun, pada 2015 ini tampaknya ditunda," ujar Karo Kesra Setdaprov Riau Ezeddin. 
 
Dijelaskannya, ada kemungkinan penundaan penyaluran beasiswa membantu biaya pendidikan bagi para mahasiswa Strata Satu (S1) di Riau yang kurang mampu yang disebabkannya waktu penyaluran yang pendek. Penyaluran ungkap Ezeddin, perlu beberapa langkah yang seperti memverifikasi data.
 
"Tidak bisa sembarangan berikan bantuan beasiswa tersebut. Maka data yang diterima, itu diverifikasi. Dengan cara kiita interview, tetapi waktu pelaksanaan penyaluranya sudah meper. Karena, kini APBD Perubahan 2015 cuma beberapa hari lagi. Maka dirasakan ini tidak tekejar penyaluran," sebutnya.
 
Kesempatan itu, disinggung tidak dianggarkan di APBD Murni 2015 tersebut ? Terkait ini, mantan dari Kepala BLK Pekanbaru ini berujar bahwa, APBD Murni sebelumnya itu beasiswa memang tidak ditera daam anggaran di Biro Kesra. Ini
baru di APBD Perubahan 2015 itu diajukan, tapi terpaksa ditunda.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru