riau24 Kecelakaan Bus Maut di Thailand, 13 Turis Malaysia Tewas | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kecelakaan Bus Maut di Thailand, 13 Turis Malaysia Tewas

0
13 turis asal Malaysia tewas akibat kecelakaan maut di Thailand | (Ilustrasi/Sindonews)
Berita Riau -  Kecelakaan Bus Maut di Thailand, 13 Turis Malaysia Tewas
Bangkok, Riau24.com - Setidaknya 13 orang wisatawan asal Malaysia tewas dan delapan orang lainnya luka-luka ketika bus yang mereka tumpangi jatuh ke terbalik di kota yang menjadi tempat wisata terkenal di Thailand, Chiang Mai.
 
Peristiwa itu terjadi di jalan yang Chiang Rai-Chiang Mai di distrik Tambon Pamieng of Doi Saked, sekitar 700 kilometer utara ibukota Thailand, Bangkok. Saat itu, bus yang membawa 21 turis asal Malaysia menabrak kendaraan lain, sebelum menabrak tiang listrik dan jatuh ke pinggir jalan seperti dikutip dari laman Business-Standard, Minggu (20/12/2015).

"Tabrakan terjadi setelah bus menabrak kendaraan dan pengemudi mencoba untuk mempercepat laju bus untuk melarikan diri. Bus kemudian kehilangan kendali dan menabrak mobil lain. Sopir bus dan pembantunya berada diantara korban luka," kata seorang petugas polisi.

Thailand memiliki jalan paling berbahaya kedua di dunia dengan 36,2 kematian per 100 ribu orang, menurut sebuah studi pada keselamatan jalan global yang dilakukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia.

Kota Chiang Mai sendiri adalah tempat wisata yang terkenal. Kota ini identik dengan kebudayaannya dan terletak di antara pegunungan tertinggi di negera itu.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru