riau24 Penjualan BlackBerry Priv Meningkat, Saham BlackBerry Naik di Pasar Saham | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Penjualan BlackBerry Priv Meningkat, Saham BlackBerry Naik di Pasar Saham

0
(Kredit: Gordon Kelly)
Berita Riau -  Penjualan BlackBerry Priv Meningkat, Saham BlackBerry Naik di Pasar Saham
Riau24.com - Setelah merilis BlackBerry Priv yang merupakan smartphone pertama BlackBerry berbasis sistem operasi Android murni, kini angka penjualan produk BlackBerry mulai meningkat. Kenaikan saham BlackBerry dialami karena setelah bertahun-tahun berkonsenstrasi pada sistem operasi milik sendiri, dan beralih dari BB10 ke OS Android murni.

Seperti yang dikutip dari Forbes, Senin (14/12/2015), Setelah terpuruk akibat penjualan perangkat smartphone menurun, perusahaan adal Kanada ini patut bernafas sedikit lega, karena penjualan BlackBerry Priv menguatkan saham BlackBerry di pasar saham.

Perangkat dari BlackBerry kini diterima kembali oleh pengguna gadget di seluruh dunia. Hal ini terlihat ketika awal penjualan perangkat yang menjalankan sistem operasi Android mendapatkan perhatian dari khalayak. Bahkan beberapa operator seluler Amerika, seperti AT&T. Tak hanya itu saja, bahkan situs e-commerce kenamaan seperti Amazone, Best Buy, dan Walmart pun tak mau ketinggalan momen penjualan perangkat BlackBerry Priv.

Namun keberhasilan BlackBerry Priv ini tak lantas membuat CEO BlackBerry, Jhon Chen terlena. Pasalnya di depan masih banyak sekali tantangan yang dihadapi oleh perusahaan. BlackBerry berada dalam posisi yang sulit, dengan sedikit sumber daya cadangan, portofolio melemah dari penjualan perangkat smartphone, dan kurangnya pemasukan di luar inti basis pengguna.

Jika memang BlackBerry ingin berfokus pada pembuatan hardware atau perangkat smartphone, mereka harus melakukannya dengan hati-hati dan memastikan tak akan merugi lagi ketika melaksanakannya. Mungkin bagi perusahaan lain menjual divisi smartphone merupakan hal yang sangat menyenangkan, namun tidak bagi BlackBerry.

Chen mengungkapkan secara terbuka, divisi smartphone harus menghasilkan keuntungan jika tidak maka divisi smartphone akan disingkirkan dari portofolio. Demi mencapai tujuan agar divisi smartphone menghasilkan keuntungan, maka setidaknya perusahaan harus berhasil menjual setidaknya 5 juta unit BlackBerry Priv jika tetap ingi mempertahankan divisi smartphone.

Mampukan BlackBerry Priv menguasai pasar seperti beberapa tahun silam, di mana perangkat BlackBerry berhasil mendominasi pasar smartphone dunia. BlackBerry Priv sendiri merupakan smartphone Android pertama dari BlackBerry yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru