riau24 Daripada Ngebut, Komunitas V-Ixion Ini Pilih Panti Asuhan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Komunitas

Daripada Ngebut, Komunitas V-Ixion Ini Pilih Panti Asuhan

0
Komunitas pecinta V-Ixion Sejabodetabek (Herdi/VIVA.co.id)
Berita Riau -  Daripada Ngebut, Komunitas V-Ixion Ini Pilih Panti Asuhan
Riau24.com - Komunitas sepeda motor rupanya tidak hanya identik dengan ‘doyan’ turing atau ugal-ugalan di jalan raya. Pasalnya, para pecinta Yamaha V-Ixion se-Jabodetabek menggelar aksi sosial di Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya, Jalan Tebet Raya nomor 100 Tebet, Jakarta.

Menurut Koordinator Wilayah Selatan DKI Jakarta Yamaha V-Ixion Adventure Jakarta dan Humas YRFI DKI Jakarta, Taufan Akbar, ajang kali ini sengaja dilakukan karena bagian dari kegiatan rutin bersifat sosial yang dilakukan pecinta V-Ixion.

“Kali ini kami memberikan donasi uang tunai dan juga buku. Biasanya per tiga bulan sekali memang kami dari V-Ixion se-Jabodetabek biasanya mengadakan kopdar gabungan (kopdargab),” kata Taufan saat ditemui di sela pemberian donasi, Sabtu 12 Desember 2015.

Taufan juga menyatakan, selain berbagi, acara kali ini juga bertepatan dengan kopdar klub-klub V-Ixion yang ada di bawah Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan independen.

Sebelum melakukan aksi sosial, para pecinta V-Ixion yang mencapai 200 motor terlebih dahulu melakukan rolling city yang dimulai dari titik start di area kantor Menpora Senayan melalui Jalan Gatot Soebroto-Jalan MT Haryono dan finis di Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya, Tebet.

Adapun anggota yang mengikuti kegiatan ini merupakan gabungan dari 57 klub motor V-Ixion se-Jabodetabek.

Taufan juga menyatakan, kopdargab bersifat kekeluargaan dan aneka ragam kebudayaan menyatu dalam kegiatan juga menonjolkan macam-macam karakter motornya yang style turing, street fighter, minor dan lainnya.

Kegiatan positif lainnya seperti jadi instruktur safety riding pun dilakoni komunitas V-Ixion Jakarta dan sekitarnya. Itu adalah bagian dari kepedulian mereka sebagai biker terhadap keselamatan berkendara di jalan.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru