riau24 "Hutang Stadion Utama Eks PON di Riau, Nasibnya tak Kunjung Jelas" | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

"Hutang Stadion Utama Eks PON di Riau, Nasibnya tak Kunjung Jelas"

0
Berita Riau -
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini permasalahan pelunasannya hutang untuk Stadion Utama eks PON 2012 di Riau, tampaknya ini tidak bisa dipastikan untuk dilunas karena didalam APBD-Perubahan tidak dianggarkan. Permasalahan venue ini masih terkatung-katung.
 
"Tidak ada masuk didalam APBD-Perubahan 2015. Hutang untuk di Stadion Utama yang eks PON itu dipastikan, tidak akan dibayarkan.
Penganggaran untuk pembayaran hutang Stadion Utama itu totalnya sekitar Rp300 miliar, sangat berat untuk dimasukkan dalam RAPBD Perubahan 2015," katanya.
 
Ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau Ir Noviwaldy Jusman, Minggu (20/12) dihubungi seluler.
Ia mengatakan hingga ada dasar hukum yang jelas, makanya tidak bisa dibayarkan. Diketahu bahwa Stadion Utama yang digunakanya untuk pembukaan dan penutupan PON ini yang tidak terawat.
 
Artinya, nasib dari Stadion Utama masih belum jelas. Karena, pihak Pemprov Riau ini masih terhutang untuk pelunasan hutang terhadap pihak kontraktor. Namun, ungkap politisi Demokrat ini, tidak adanya dianggarkanya pelunasan hutang tersebut bukanya tidak konsisten atau komitnya pemerintah.
 
"Tidak ada anggaran pembayaran hutang Stadion Utama ini disebab pihak DPRD adanya menemukan alasan yang kuat. Pembayaranya hutang tersebut, tentunya dengan meminta pengacara negara untuk mendampingi memberikan sudut pandang dasar hukum. Hak pakai pengacara," terangnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru