riau24 Bentuk Pansus, DPR Hanya Menjadi Pembegal Menteri | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Bentuk Pansus, DPR Hanya Menjadi Pembegal Menteri

1
Foto: Metrotvnews/Surya Perkasa
Berita Riau -  Bentuk Pansus, DPR Hanya Menjadi Pembegal Menteri
Jakarta, Riau24.com - DPR terus mengenjarkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus). Setelah Pansus Pelindo II, DPR kembali mengusulkan pembentukan Pansus Freeport.

Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang mengkritisi langkah DPR yang sangat rajin mengusulkan pembentuk Pansus tersebut. Sebab, ia khawatir pembentukan Pansus ini hanya untuk menjatuhkan menteri-menteri yang tidak disukainya.

Contohnya menurut Sebastian, pembentukan Pansus Pelindo II. Kata dia, pembentukan Pansus tersebut terlihat jelas hanya ingin menjatuhkan Rino Soemarno dari jabatannya sebagai Menteri BUMN dan RJ Lino sebagai Direktur Utama Pelindo II.
"Saya khawatir (dengan membentuk Pansus) DPR ini Jadi pembegal (menteri)," kata Sebastian dalam diskusi 'DPR Mengkhianati Kepercayaan Rakyat' di kantor Formappi, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Minggu (20/12/2015).

Apalagi menurut dia, kinerja Pansus yang dibentuk DPR pun tidak pernah menunjukan hasil yang baik. Salah satunya, Pansus Pelindo II. Publik gagal mendapatkan bukti buruknya kerja Pelindo II.

"Publik enggak dapat kebobrokan Pelindo. Nafsunya hanya jatuhkan Rini dan Lino yang kuat," tegas dia.

Sebastian mengingatkan DPR agar tidak terus membentuk Pansus yang hanya bertujuan menjatuhkan menteri yang tidak disukainya. Sebab, langkah tersebut dapat membahayakan DPR, juga pemerintah.

"Jangan jadikan alat politik untuk jatuhkan orang yang tidak suka," pungkas dia.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 16:20 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/OCqzaXt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru