riau24 Fantastis........Revianda Wahyu-Rahayu Kuntum Terpilih sebagai Bujang dan Dara Riau 2015 | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Fantastis........Revianda Wahyu-Rahayu Kuntum Terpilih sebagai Bujang dan Dara Riau 2015

0
Berita Riau -  Fantastis........Revianda Wahyu-Rahayu Kuntum Terpilih sebagai Bujang dan Dara Riau 2015
Pekanbaru, Riau24.com - Dalam ajang pemilihan Bujang dan Dara Provinsi Riau yang ditutup Minggu (20/12/2015) malam. Akhirnya ini finalis berasal dari Kabupaten Kuansing atas nama Revianda Wahyu telah terpilih sebagai Bujang, dan finalis Kabupaten Pelalawan atas nama Rahayu Kuntum Melati ini terpilih sebagai Dara.
 
Dalam puncak pemilihan Bujang Dara Riau 2015 dinilai Dewan Juri dari berbagai elemen. Antaranya, Fadlah Sulaiman, Irma Rahman dari Iwapi Riau, Ketua LAM Riau Al Azhar, Deputi Pemasaran dan Pengembangan Pariwisata Esthy Rekho Astuti, Duta Museum Nasional Indonesia Chandra Alfindodes, Astrid Chandra Dewi Psikolog Riau.
 
Terpilihnya para Bujang dan Dara terpilih secara resmi menjadi Duta Pariwisata Riau dan serta berhak mewakili Riau di Pemilihan Duta Pariwisata tingkat Nasional. Untuk posisi kedua Bujang diduduki oleh Engla Raafi dari Kota Dumai dan Dara dari Kabupaten Pelalawan atas nama Ratna Herawati.
 
Sedangkan, diposisi ketiga untuk Bujang dari Kampar atas nama Dirga Bakti dan serta untuk Dara ditempati dari Kabupaten Kampar atas nama Rakhaniel Rahmadani.
"Sudah ditetapkannya Bujang dan Dara untuk di Provinsi Riau 2015. Ini akan menjadi perwakilan bagi Provinsi Riau ke nasional," sebut Fahmizal Usman, Senin (21/12).
 
Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provins Riau, menegaskan dengan ada pemilihan Bujang dan Dara Riau 2015 ini, bisa mengacu kepada tiga penilaian utama yang ditetapkan Dewan Juri. Yakni ada "Brain, Beauty dan Behavior". Ini, sambungnya, besar juga harapan pada yang terpilih. 
 
"Dimana ada tingkat kecerdasan, kecantikan/keindahan, kemudian sikap/tingkah laku. Hal demikian menjadi penilaian utama," tandas Fahmizal. Kesempatan itu, sebut mantan Karo Humas Setdaprov Riau ini, diharap dunia pariwisata khususnya pada dunia seni dan budaya, bisa menjadi sektor andalan.
 
Karena ini sambungnya, menjadi bagian dari pencapaian visi-misi Riau 2020. Dimana menjadikan Riau sebagai The Homeland of Melayu. Sebab, saat ini memang harus ada keseriusan dari semua pihak untuk mendukung daripada keberadaan pariwisata di Provinsi Riau.
 
Diketahu dari 22 finalis tersebut dikerucut menjadi lima besar dan menjadi tiga besar. Yanh dari tiga besar Bujang dan Dara tersebut juga diberikan tantangan didalam menjawab pertanyaan dari dewan juri selama 60 detik. Makanya ini, 
dari pertanyaan yang diajukan itu pada finalis.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru