riau24 Kadisnaker Pekanbaru Akui akan Kenirja di Bidang Pengawasan tak Maksimal | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kadisnaker Pekanbaru Akui akan Kenirja di Bidang Pengawasan tak Maksimal

1
Kepala Disnaker Pekanbaru Johnny Sarikoen
Berita Riau -  Kadisnaker Pekanbaru Akui akan Kenirja di Bidang Pengawasan tak Maksimal
Pekanbaru, Riau24.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Ka-Disnaker) Kota Pekanbaru Johnny Sarikoen mengaku, setakat ini pada umum tingkatnya Sumber Daya Manusia (SDM) di instansinya, masih tidak maksimal di dalam melaksanakan tugas diamanahkan.
 
"Saya akui, sejak menjadi Kepala Disnaker Kota Pekanbaru, masih ditemukan tingkat SDM disni tidak maksimal untuk melaksanakan ini tugas sudah diamanahkan. Hal ini dibuktikan, melaksanakanya akan tugas. Seperti yang diamanahkan pada Bidang Pengawasan," sebut Johnny Sarikoen.
 
Dikatakannya, kondisi yang dapat dibuktikan kenirja akan pendataan keberadaan daripada perusahaan yang beroperasi di Pekanbaru. Ini terkait Wajib Lapor Perusahaan di dalam hal ketenagakerjaan. Yakni tercatat ini ada sekitar dua ribuan perusahaan, tetapi kenyataannya tidak begitu maksimal.
 
"Dari laporan yang diterima, yakni diketahui tidak sesuai diharapkan. Hanya tercatat itu, sekitar ratusan perusahaan yang didata. Padahal ini sangat jelas akan tugas pokok dan fungsi jabatan di emban. Tapi ini yang kurang maksimal ditindak lanjuti oleh bidang terkait didalam melaksanakan," ujarnya. 
 
Johnny menyebutkan, terkait dari wajib lapor tersebut sudah sangat jelas aturan dasar hukum. Sebab dalam aturan UU Nomor 7 Tahun 1981 itu, sambungnya, diterakan aturan tentang wajib lapor. Tetapi disini petugas dibidang pengawas terkesan tidak mampu melaksana dengan secara baik.
 
"Harusnya itukan di bidang terkait melakukan 'jemput bola', dengan mendata keberadaan perusahaan dengan wajib lapor tersebut, tentu akan terdata dengan secara baik, daripada keberadaan perusahaan tenaga kerja di Pekanbaru. Tetapi ini sangat disesalkan sekali, akan kenirja itu," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Zorro
Rabu, 23 Desember 2015 17:05 wib
Ini ma namanya bunuh diri ni kadisnya,,,artinya kepemimpinan saudara yang tidak baik,,,,,heheheheh...
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru