riau24 Satresnarkoba Polres Pekanbaru Ciduk Pengedar Sabu | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Satresnarkoba Polres Pekanbaru Ciduk Pengedar Sabu

0
Berita Riau -  Satresnarkoba Polres Pekanbaru Ciduk Pengedar Sabu
Pekanbaru, Riau24.com - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Pekanbaru masih berupaya menyelidiki kasus peredaran narkoba di Pekanbaru. Salah satunya kasus seorang tersangka bandar narkoba, berinisial DT (40) yang ditangkap di rumahnya di Jalan Cendrawasih, Marpoyan Damai Pekanbaru, Sabtu (20/12/2015) pukul 18.30 WIB kemarin.
 
Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Iwan Lesmana Riza SH MH mengatakan informasi pertama kali diketahui pihaknya dari masyarakat.
 
"Kami dapat informasi dari masyarakat yang sudah resah dengan tersangka DT, karena sering memakai dan mengedarkan narkoba, lalu kami mencoba melakukan penyamaran dengan memesan narkoba kepada tersangka. Setelah bertemu, tersangka langsung kita bekuk," ujarnya.

Tak hanya itu, setelah petugas mengamankan tersangka tersebut, petugas juga menggeledah rumah tersangka dan berhasil menemukan satu paket besar narkotika jenis sabu di bagian dapur rumahnya. Selain itu, barang bukti berupa bong (Alat hisap), mancis dan satu buah kotak rokok juga tak luput diamankan.

"Kita dapat sat paket besar seberat 25 gram. Kalau dijual satu paket itu harganya Rp25 juta. Kalau diecer bisa sampai Rp60 juta," jelas Iwan.

Dikatakan lagi, penyelidikan terhadap tersangka DT ini telah memakan waktu selama empat hari. Karena tersangka DT bukan seorang diri, tapi masih ada rekannya yang masih dalam proses pengembangan.

Apalagi, kata Iwan, rumah yang ditempati Dt susah untuk masuk karena diterali besi sehinggal butuh waktu untuk bisa petugas masuk. Bahkan saat penangkapan Dt, sempat melawan petugas dan rekan yang lain melarikan diri saat penggerebekan.

"Kita sudah dapati tersangka lainnya, yakni MS (41) saat ini masih DPO," kata Iwan lagi.

Sementara dari pengakuan tersangka, barang didapatkan dari seseorang di Lapas Pekanbaru berinisial Au. Namun, Aparat Kepolisian masih melakukan pengembangan. Tersangka ini, lanjut Iwan, dijerat dengan Pasal 114 Jo 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang pengedar dan pemakai narkotika, yang diancam hukuman minimal lima tahun maksimal 20 tahun.

R24/awa/kur
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru