riau24 Dari TB, Tim Opsnal Polres Rohul Bekuk DH Serta BB1KG Ganja | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Dari TB, Tim Opsnal Polres Rohul Bekuk DH Serta BB1KG Ganja

0
DH serta barang bukti daun ganja seberat 1 Kilogram.
Berita Riau -  Dari TB, Tim Opsnal Polres Rohul Bekuk DH Serta BB1KG Ganja
Rohul, Riau24.com - Dari hasil pengembangan atas penangkapan seorang pelaku kepemilikan narkotika jenis daun ganja berinisial TB (33) pada Jumat lalu, tim Opsnal Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) kembali amankan DH serta barang bukti daun ganja seberat 1 Kilogram.
 
Berdasarkan pengembangan atas penangkapan TB, warga Desa Sukamaju, Tambusai dengan laporan polisi : LP.A/171/XII/2015/Riau/Res Rohul, tanggal 18 Des 2015 lalu, polisi kembali menangkap seorang pria berinisial DH, warga Desa Sumber Sari (Tambusai Timur), Kecamatan Tambusai.
 
Pria kelahiran Batang Kuis, 23 tahun ini ditangkap berkat pengakuan dari tersangka TB yang sebelumnya sudah ditangkap polisi. Dari penangkapan DH, Polisi berhasil menyita 1 Kg daun Ganja kering siap edar.
 
Kepala Polres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, SIK. Mhum melalui Paur Humas Polres Ipda Efendi Lupino, mengatakan, penangkapan ini tak lama berselang setelah pelaku TB "bernyanyi" bahwa barang haram (ganja) miliknya itu berasal dari pria berinisial DH, Minggu (20/12/2015).
 
"Mendapat informasi itu, sekitar pukul 22.00 malam, tim Opsnal langsung menuju rumah tersangka DH. Sesampai di rumahnya langsung dilakukan penangkapan dan penggeledahan," kata Ipda Efendi yang mengaku polisi tidak menemukan barang bukti di rumah tersangka.
 
Tak patah arang, Polisi terus berusaha melakukan interogasi dan akhirnya tersangka mengaku barang haram itu disimpan di atas pohon mangga depan rumah tersangka.
 
"Ganja 1 kg itu disimpan di dalam kantong plastik warna hijau digantung dahan pohon mangga depan rumahnya,"sambung Ipda Efendi, menyebutkan anggota langsung menggiring tersangka dan membawa barang bukti ke Mapolres Rohul.
 
"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Rohul," tandas Ipda Efendi.
 
Ditempat terpisah, Kasat Narkoba Iptu Dasril, dalam penangkapan Sabtu malam itu, tersangka DH sempat melawan dan mencoba mengelabui petugas.
 
"Dia (DH) sempat menanyakan surat perintah. Karena dia tidak percaya kepada anggota‎. 

R24/awa/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru