riau24 Box Culvert Nyaris Ambruk Pemkab Inhu Diminta Tanggap | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Box Culvert Nyaris Ambruk Pemkab Inhu Diminta Tanggap

0
Box Culvert Nyaris Ambruk
Berita Riau -  Box Culvert Nyaris Ambruk Pemkab Inhu Diminta Tanggap

Inhu, Riau24.com - Salah satu box cluvert di kelurahan Airmolek 1, Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), kondisinya saat ini rusak parah dan sangat membahayakan masyarakat yang melintas. Pemkab Inhu diminta tanggap terhadap masalah ini.

Zaldi Chandra, SH, MKN, warga Airmolek mengatakan, dirinya hampir setiap hari melintas di jembatan beton (box culvert tersebut) yang nyaris ambruk tersebut. Jalan ini sendiri merupakan jalan utama yang menghubungkan Kelurahan Airmolek 1 dengan Desa Candirejo.

"Kini kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan, tinggal selebar lebih kurang dua meter. Seharusnya box culvert ini diganti dengan jembatan, karena debit air yang mengalir di saluran tersebut besar dan sangat deras," kata Zaldi.

Selain itu kendaraan yang melintas dijalan ini juga dapat dikategorikan padat, jika dibangun box culvert kembali, maka dikhawatirkan akan ambruk karena tak mampu lagi menahan beban jalan yang kian besar yang melintasi jalan tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Candirejo, Ahmadi mengatakan, pihaknya sudah melaporkan longsornya jembatan beton (box culvert) itu kepada pihak Kecamatan. Hal ini dikarenakan kondisinya yang memang sudah sangat parah, di mana hampir putus.

"Jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena berada di belakang pasar. Selain itu juga berada di komplek pemakaman umum. Selama ini masyarakat kesulitan untuk membawa jenazah yang akan dikebumikan di pemakaman tersebut," pungkasnya.

Pantauan wartawan, pada box culvert tersebut memang terlihat kerusakan yang sangat parah. Kerusakan ini dikarenakan bagian box culvert yang tergerus air, hingga mengakibatkan longsor.

R24/awa/ton

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru