riau24 Cegah ISIS, Polres Dumai Gandeng Ulama | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Cegah ISIS, Polres Dumai Gandeng Ulama

0
Kapolres Dumai AKBP Suwoyo
Berita Riau -  Cegah ISIS, Polres Dumai Gandeng Ulama

Dumai, Riau24.com - Kepolisian Resort (Polres) Dumai mengandeng ulama dan tokoh agama untuk sosialisasikan pemahaman lurus tentang ajaran Islam untuk mencegah masuknya paham kelompok Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS.

Kepala Polres Dumai AKBP Suwoyo melalui Kepala Satuan Intelkam AKP Dedi Susanto menyebutkan, sosialisasi bersama pihak kepolisian, pemerintah dan para ulama ini bertujuan mencegah aktifitas dan perekrutan kelompok radikal ISIS, karena berbahaya bagi kehidupan warga.

“ Perang terhadap paham radikal ini terus kita lakukan dengan sosialisasi ke tengah masyarakat untuk pencerahan dan menangkal masuk ajaran tersebut,” ujar Dedi kepada wartawan.

Untuk itu, Ia mengimbau masyarakat agar aktif melapor bila ada melihat kegiatan mencurigakan yang berhubungan dengan ISIS atau menemukan simbol ISIS dan paham menyimpang lainnya kepada pihak polisi.

“ Jika ada melihat aktifitas mencurigakan diharapkan warga dapat melapor ke polisi terdekat atau menghubungi nomor operator layanan Siaga Sat Intelkam Polres Dumai di 0812 7513 1333 atau Call Center Polri 110,” harapnya.

Upaya ini, menurutnya, merupakan bentuk keseriusan Polri dalam menjaga wilayah dan mencegah maraknya paham yang meresahkan penduduk dunia tersebut dan masyarakat dapat menolak paham ISIS.

“ Disamping menggandeng alim ulama dan tokoh masyarakat, Polres Dumai juga melakukan sosialisasi kepada pengemudi angkutan Ojek dan Becak Motor untuk mengajak mereka ikut mendukung menolak paham ISIS,” tutupnya.

R24/awa/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru