riau24 Erizal Muluk: Disesalkan Ketidak Pedulian Pemprov Melanjutkan Pembangunan Jembatan Siak IV | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Erizal Muluk: Disesalkan Ketidak Pedulian Pemprov Melanjutkan Pembangunan Jembatan Siak IV

0
Ketua Komisi E DPRD Riau Erizal Muluk
Berita Riau -  Erizal Muluk: Disesalkan Ketidak Pedulian Pemprov Melanjutkan Pembangunan Jembatan Siak IV
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, dipastikan hal pembangunan 
kelanjutannya dari Jembatan Siak IV, tidak dilaksanakan pada tahun 2016. Dikarena tidak dianggarkan dalam APBD Murni di tahun 2016, yang disahkan baru-baru ini.
 
Padahal diketahui, masyarakat di Kota Pekanbaru berharap segera dilanjut pembangunan Jembatan Siak IV, yang sudah terbengkalai tiga tahunan. Tetapi, sebelumnya Dinas Bina Marga (BM) Riau ada pernyataan menganggarkan pada APBD Murni 2016. Namun, hal itu tidak terealisasi.
 
Tidak masuk anggaran Jembatan Siak IV ini, dikarena belum punya landasan hukum yang kuat untuk dilanjutkan pembangunan. Maka, itu Pemprov Riau tidak anggarkan dana kelanjutan pembangunanya. Padahal, pembangunan jembatan itu sudah digelontorkan anggaran sebanyak 70 persen.
 
Tidak dilanjut akan pembangunan jembatan itu, disesalkan Anggota DPRD Riau Erizal Muluk, diketika diminta tanggapannya. "Kami ini, sangat menyayangkan sikap dari Pemprov Riau. Yang terkesan itu tidak peduli kelanjutan Jembatan Siak IV, terbengkalai hingga kini," terang Erizal Muluk. 
 
Ketua Komisi D DPRD Riau inipun menyebutkan, ketika hearing dulu itu sudah ada komitmenya SKPD terkait memasukkan anggarannya di APBD Murni 2016. Saat ditanya kepada Sekdaprov Riau ketika itu ada masalah penyelesaian materil pada waktu lalu. Semestinya bisa tuntas pembangunan.
 
Politisi Golkar inipun mengatakan, pada intinya Komisi D DPRD Riau khususnya, serta anggota dewan lainnya mempertanyakan. Sebab, jembatan ini terbengkalai dengan pembiaran begitu saja APBD Riau nota bene uang rakyat 'terbenam' diakibat ketidak pedulian pihaknya Pemprov Riau tersebut.
 
"Akibat tidak kunjung diselesaikan atau dilanjutkan pembangunanya jembatan ini. Seharusnya dilanjut bukan dibiarkan begitu saja uang rakyat yang 'terbenam'. Selain itu, dengan pembiaran demikian akan berdampak keindahan kota, past jadi buruk. Bila jembatan dituntas, bisa digunakan," ujarnya.
 
Mantan dari Wawako Pekanbaru inipun mengatakan, jembatan itu dibutuhkan masyarakat. Disebab dengan adanya ini tentunya akan menjadi akses jalan diidam-idam oleh masyarakat. Khusus ini disisi Rumbai dan di sisi lain yang untuk mengurai kemacetan lalu lintas di daerah tersebut.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru