riau24 Diserahkan Langsung Oleh Presiden RI | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Piala WTN 2015 Kembali Diterima Dishub Dumai,

Diserahkan Langsung Oleh Presiden RI

0
WTN 2015
Berita Riau -  Diserahkan Langsung Oleh Presiden RI

Dumai, Riau24.com Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai tahun ini kembali meraih prestasi ditingkat Nasional, yaitu penghargaan Wahanan Tata Nugraha (WTN) bidang lalulintas tahun 2015 dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Dimana, penyerahannya pun langsung dilakukan oleh Presiden RI.

“Berdasarkan undangan yang kita terima dari Kemenhub, Piala WTN 2015 semula akan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan, berubah menjadi penyerahan akan dilakukan langsung oleh Presiden RI kepada Pj Walikota Dumai, Arlizman Agus pada Rabu (23/12/2015) di Jakarta,” ujar Kepala Dishub Dumai, Bambang Sumantri, Senin siang (21/12/2015).

Dijelaskannya, piala WTN akan diserahkan di Istana Negara Jakarta. Saat ini kita tengah mempersiapkan jadwal keberangkatan Pj walikota Dumai ke Jakarta bersama instansi terkait lainnya.

“Penghargaan WTN di Bidang Lalulintas ini sudah ketiga kalinya kita terimana. Dimana, pada tahun 2013 dan 2014 lalu, kita juga memperoleh piala yang sama dan semoga kedepannya ini dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan,” sebut Bambang Sumantri.

Sementara, Kabid Darat Dishub Dumai Renhard Ronald menambahkan, untuk di Riau yang menerimana piala WTN 2015 ada beberapa daerah, diantaranya, Kota Pekanbaru kategori kota besar bidang lalu lintas dan angkutan, Kota Dumai kategori kota sedang bidang lalu lintas, Kota Bengkalis di Kabupaten Bengkalis kategori kota kecil bidang lalu lintas dan Kota Siak di Kabupaten Siak kategori kota kecil bidang lalu lintas.

“Kota tersebut diatas mendapat penghargaan WTN berupa Piala, sedangkan yang menerima penghargaan WTN berupa plakat, ada Kota Bagan Siapi Api di Rohil, Kota Taluk Kuantan di Kabupaten Kuantan Singingi, Kota Rengat di Kabupaten Inhu dan Kota Bangkinang di Kabupaten Kampar,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pj Walikota Dumai Arlizman Agus, mengatakan bahwa penghargaan WTN tidak luput dari kerja keras petugas Dishub Kota Dumai yang dikomandani oleh Bambang Sumantri selaku Kepala Dishub Kota Dumai yang telah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik sehingga berbuah prestasi WTN 2015.

Dan penghargaan itu juga diraih berkat keberhasilan penataan lalu lintas secara terprogram diiringi dengan pembenahan dan penyiapan fasilitas pendukung, seperti rambu lalu lintas, halte, trotoar, areal parkir dan terminal serta fasilitas pendukung lainnya.

“Penghargaan yang diraih tidak luput dari peran serta Masyarakat Kota Dumai. Untuk itu saya atas nama Pemerintah Kota Dumai mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung ketertiban lalulintas sehingga berbuah penghargaan WTN 2015,” tukasnya.

R24/awa/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru