riau24 Johan Budi Senang Tidak Terpilih Sebagai KPK? | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Johan Budi Senang Tidak Terpilih Sebagai KPK?

0
Berita Riau -  Johan Budi Senang Tidak Terpilih Sebagai KPK?
Jakarta, Riau24.com - Masa jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP berakhir, menyusul kelima pimpinan KPK yang baru telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.
 
Lantas apa yang akan dilakukan Johan Budi setelah tidak bertugas di KPK. Johan mengaku ingin kembali ke dunia yang pernah dia geluti, yaitu tulis menulis. "Saya ingin menggeluti dunia saya yang dulu, tulis menulis," kata Johan.
 
Sebelumnya, Johan gagal terpilih saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan capim KPK di Komisi III RI. Pria lulusan fakultas teknik Universitas Indonesia (UI) tahun 1992 ini, memang sempat menggeluti dunia jurnalistik sebelum berkecimpung di KPK. Johan sempat berkarir di Majalah Forum Keadilan pada tahun 1995-2000 dan Tempo di tahun 2000-2005.
 
Setidaknya, meskipun gagal menduduki kursi pimpinan KPK jilid IV, pria kelahiran Mojokerto 48 tahun silam itu sudah mencicipi kursi pimpinan setelah diangkat menjadi Plt pimpinan KPK oleh Presiden Joko Widodo pada 18 Februari 2015 bersama Taufiequrachman Ruki dan Indriyanto Seno Adji.
 
Johan sebelumnya mengaku bersyukur tidak terpilih dalam proses pemilihan di Komisi III DPR. Menurut dia, tidak terpilihnya itu sesuai dengan doa sang istri yang tidak berharap dirinya menjadi pimpinan KPK lagi.
 
"Saya jujur aja senang tidak terpilih. Mungkin Allah SWT memberi jalan yang terbaik buat saya dan doa istri saya terkabul," tukasnya.
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru